Pencegahan Tindak Pidana dan Himbauan Kamtibmas Polsek Rote Tengah

Pencegahan Tindak Pidana dan Himbauan Kamtibmas Polsek Rote Tengah
Ps Kanit SPKT I Polsek Rote Tengah Aipda I Made Mertayasa bersama Bhabinkamtobmas Desa Siomeda dan DS Nggodimeda Melaksanakan Kegiatan Preventif di Wilayah Polsek Rote Tengah (Minggu 16/06/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rote tengah dipimpin oleh Ps Kanit SPKT I Aipda I Made Mertayasa.

Oleh Ps Kspkt I Polsek Rote Tengah Kepada tribratanewsrotendao bahwa pelaksanaan kegiatan K2YD di wilayah hukum polsek Rote tengah melalui patroli dialogis dengan rute Desa siomeda,desa nggodimeda Kecamatan Rote tengah dengan menggunakan ranmor Roda 2 operasional Polsek Rote tengah "ujar Aipda I Made Mertayasa.

Patroli dialogis yang kami lakukan untuk monitoring kegiatan masyarakat dan juga berinteraksi dengan masyarakat yang kami jumpai untuk memperoleh informasi secara langsung situasi Kamtibmas di lingkungannya serta memberikan himbauan Kamtibmas untuk bersama polri dalam mewujudkan kenyamanan bagi masyarakat di kecamatan Rote tengah "tambah Aipda I Made Mertayasa.

​​​​​

Selain itu menindak lanjuti arahan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P agar dalam pelaksanaan tugas kepolisian di masyarakat wajib untuk melakukan himbauan pencegahan Tindak pidana perdagangan orang maupun isu isu suanggi atau mistis agar masyarakat  tidak mudah terpengaruh dengan bujuk rayu menjadi pekerja migran dan juga tidak  terprovokasi untuk melakukan tindak pidana saat terdapat adanya isu suanggi atau santet"jelas Ps Kanit SPKT I Polsek Rote tengah.

Pelaksanaan kegiatan kepolisian hari ini bersama Bhabinkamtobmas Desa Nggodema dan Desa Siomeda Bripka Franklin Ratu Raja sekaligus melakukan monitoring kegiatan masyarakat yang berlangsung di desa binaannya" tutup Aipda I Made Mertayasa.

"Pelaksanaan tugas kepolisian personel Polsek rote tengah dalam membina dan memelihara Kamtibmas baik oleh bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif harus saling  berkoordinasi dengan pengemban fungsi preventif untuk  melaksanakan kegiatan preventif "tutur Kapolsek

Dengan informasi secara langsung dari masyarakat kita dapat mengambil langkah untuk melakukan maping potensi gangguan Kamtibmas pada suatu wilayah menjelang pemilukada di kabupaten Rote ndao "Kapolsek Rote tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos. (Bdn_23)