Peduli Covid – 19, Wakapolda NTT Berikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Di Pulau Terselatan

Peduli Covid – 19, Wakapolda NTT Berikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Di Pulau Terselatan
Wakapolda NTT BRIGJEN POL. Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat menyerahkan bingkisan sembako kepada salah satu warga Dusun Hutu, Desa Lidabesi, (15/06)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dampak Pandemi Covid – 19 memang telah dirasakan oleh seluruh warga dunia, tak terlepas juga di Pulau Terselatan NKRI Pulau Rote Ndao.

Di sela-sela kunjungan kerjanya mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur, dalam peresmian Cottage dan Resto Mulut Seribu di Kecamatan Landu Leko, Wakapolda NTT BRIGJEN POL. Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyempatkan untuk berbagai kasih kepada warga terdampak Covid – 19 di Dusun Hutu, Desa Lidabesi, Kecamatan Rote Tengah, Senin (15/06/2020).

Kedatangan Wakapolda yang didampingi Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si bersama rombongan disambut oleh perangkat Desa Lidabesi bersama tokoh adat setempat.

Dalam sambutan singkatnya, Wakapolda menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako adalah bagian dari GERAKAN BHAKTI SOSIAL POLRI PEDULI COVID-19, pada kesempatan ini juga Wakapolda menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti protocol kesehatan.

“ Selalu pakai masker, selalu jaga jarak, rajin cuci tangan, selalu makan makanan yang bersih dan taati peraturan serta himbauan dari pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan wabah Covid-19,” ujar Wakapolda.

Sebanyak 25 paket berupa beras dan sembako diserahkan kepada warga kurang mampu dan janda yang membutuhkan.

Ribka Hailitik (50), salah satu warga penerima bantuan mengaku senang atas perhatian Polri dalam penanganan warga terdampak Covid – 19, apalagi dalam kesempatan ini dirinya dapat bertemu langsung dengan orang nomor 2 di jajaran Polda NTT itu.

“ Beta (saya) ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakapolda atas bantuan yang diberikan, ini sangat berarti bagi ketong (kami) dalam masa pandemi ini, apalagi saat ini ketong (kami) semua dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan bapak Wakapolda, “ ujarnya. (6”nur)