Patroli Preventif Personel Polsek Rote Selatan

Patroli Preventif Personel Polsek Rote Selatan
Personel Polsek Rote Selatan Brigpol Oren Ano bersama personel Piket Melaksanakan Patroli Dialogis untuk menciptakan Kamtibmas kondusif (Minggu 26/05/2024)

     www.tribratanewsrotendao.com - Rote. Melaksanan tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polsek Rote selatan melalui kegiatan patroli dialogis.

  Kegiatan preventif kepolisian yang dilakukan diharapakan membawa dampak positif bagi masyarakat dengan hadirnya personel polsek rote selatan dalam melaksanakan tugas kepolisian.

     Patroli dialogis yang dipimpin Brigpol Oren ano bersama personel piket dengan sasaran masyarakat desa daleholu kecamatan Rote selatan

      Brigpol Oren Ano menyatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogis selalu memberikan himbauan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan polri jika terdapat potensi gangguan Kamtibmas. 

    "Kami sebagai Bhabinkamtibmas saat melaksanakan kegiatan kepolisian selalu melaksanakan fungsi ganda baik itu yang bersifat preemtif maupun fungsi preventif kepolisian.kami berusaha untuk merubah cara pandang masyarakat untuk takut bekerja sama dengan polri dalam menjaga Kamtibmas,sehingga saat kami melakukan patroli dialogis maupun kegiatan Sambang terhadap warga kldi wilayah kecamatan rote selatan  kami selalu mengajak masyarakat untuk bekerja sama dan melakukan publikasi nomor kontak kami sebagai Bhabinkamtobmas maupun nomor call center Polsek rote selatan sebagai media quick respon bagi masyarakat "ujar Brigpol Oren Ano.

      Hal ini sejalan dengan arahan Kapolsek rote selatan IPDA Dharma Elim dimana selalu mendorong personelnya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya.

        Menjadi anggota Polri adalah tugas mulia karena kita diwajibkan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas dalam suatu wilayah,Kehadiran kita harus membawa dampak positif bagi masyarakat dimana kita ditempatkan untuk melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat " tegas Kapolsek Rote Selatan.(BDN_23)