Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale Buka Lapak Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale Buka Lapak Perpustakaan Keliling
Bhabinkamtibmas Desa Lekunik dan Kelurahan Mokdale BRIPKA Sumantri saat menyambangi anak-anak di Lingkungan Kandale dengan Lapak Perpustakaan kelilingnya, Sabtu (25/05).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Di sela-sela kesibukannya sebagai personel Bhabinkamtibmas yang rutin dan selalu hadir di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Lekunik dan Kelurahan Mokdale BRIPKA Sumantri menyempatkan diri untuk menyambangi anak-anak.

Dalan kunjungannya dia selalu menyapa anak-anak dengan senyum manisnya, tak hanya tangan kosong dirinya juga selalu membawa Lapak Perpustakaan Keliling yang ia bawa dengan motor dinasnya.

Motor dinas Bahabinkamtibmas ia sulap menjadi perpustakaan mini dengan membawa buku pelajaran dan buku bacaan, dengan dua box di samping kiri dan kanan motornya, dia selalu membawa buku-buku itu untuk dibaca anak-anak secara gratis.

Seperti yang terpantau kali ini, Bripka Sumantri menyambangi anak-anak di Lingkungan Kandale tepatnya di RT 025 RW 008, Desa Persiapan Loman, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (25/05/2024).

Menurut Sumantri, hal ini dilakukan tidak hanya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, juga berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dimulai dari generasi muda.

“Saya berharap dengan Langkah kecil ini, dengan adanya perpustakaan keliling, anak-anak khususnya di desa binaan lebih termotivasi dalam belajar dan menggapai masa depan yang lebih cerah,” ungkapnya.

Dirinya pun berpesan kepada anak-anak agar selalu rajin belajar, selalu patuh dengan orang tua dan selalu memiliki angan serta cita-cita setinggi langit.

Selain memberikan edukasi tentang Literasi dan minat baca para siswa/i, diharapkan dengan perpustakaan keliling miliknya ini dapat menjembatani para anak-anak untuk dapat memahami pentingnya membaca buku sebagai Jendela Ilmu.

Sementara itu Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta sangat mengapresiasi terobosan kreatif yang dilakukan anggotanya itu, dirinya berharap dengan langkah konkrit dan positif ini dapat membuat perubahan di tengah masyarakat.

“Dengan langkah yang baik ini semoga dapat merubah image Polri di tengah masyarakat, mungkin dulunya anak-anak takut bila melihat sosok Polisi namun sekarang kiranya dapat dipandang bahwa Polisi itu ramah anak dan Polisi itu sahabat anak,” tuturnya. (6n)