Patroli Lampu Biru Personel Polsek Lobalain Untuk Menciptakan Suasana Kondusif Selama Tahapan OMP Turangga 2024

Patroli Lampu Biru Personel Polsek Lobalain Untuk Menciptakan Suasana Kondusif Selama Tahapan OMP Turangga 2024
Kegiatan Preventif Personel Polsek Lobalain Untuk Menjaga Kamtibmas Kondusif Dalam Masyarakat (Selasa 08/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote  Polsek Lobalain kembali menggelar kegiatan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan mengadakan patroli "Lampu Biru" diwilayah hukum polsek Lobalain. Selasa (08/10/2024)

Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Patroli yang berlangsung mulai pukul 20.20 WITA ini dipimpin oleh  Bripka M. Awang Aked bersama Bripka Riki Frans, dan Briptu I Gede Santika, menggunakan kendaraan patroli roda empat double cabin polsek Lobalain

Rute patroli meliputi wilayah Kelurahan Mokdale, Jalan ABRI, Nomodale, Kelurahan Metina, hingga Desa Nitaso, untuk melakukan  aktivitas masyarakat yang cukup padat di malam hari.

Pantauan di Obyek Vital dan Imbauan Kamtibmas

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Lobalain tidak hanya melakukan pantauan di sejumlah obyek vital, tetapi juga melakukan interaksi langsung dengan masyarakat. Serta menyampaikan himbauan kamtibmas untuk menjaga ketertiban lingkungan, terutama terkait potensi gangguan keamanan yang sering muncul di malam hari.

Personel polsek Lobalain juga akan memberikan himabauan bagi masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat, seperti acara syukuran, hajatan, atau pesta. Masyarakat diminta untuk mengajukan izin resmi kepada pihak kepolisian sebelum mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, sehingga keamanan selama kegiatan dapat terjaga.

qPatroli Blue light Personel Polsek Lobalain Untuk Menciptakan Suasana Kamtibmas Kondusif Dalam Masyarakat,(Selasa/08/10/2024) 

"Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas, kami mengimbau masyarakat untuk segera melapor melalui layanan Polsek Lobalain di nomor kring-kring (082 131 424 324) agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, demi mencegah tindakan main hakim sendiri," ujar Bripka M Awang Aked

Meningkatkan Kepedulian dan Rasa Aman

Melalui kegiatan K2YD ini, Polsek Lobalain berharap dapat meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Kehadiran polisi secara langsung di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

"Kami berharap dengan adanya patroli lampu biru yang dilaksanakan Personel Polsek Lobalain, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Kami juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar wilayah hukum Lobalain tetap kondusif dan terhindar dari gangguan kamtibmas," Ujar Kapolsek Polsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta

Hasil Patroli

Patroli blue light polsek Lobalain dilakukan pada jam jam rawan menjelang tengah malam agar bisa menekan potensi aksi kriminalitas

"Dengan pelaksanaan K2YD secara rutin, Polsek Lobalain berkomitmen untuk terus menciptakan suasana yang aman dan tertib, terutama menjelang tahapan Pemilukada 2024. Masyarakat diimbau untuk terus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan keamanan" Imbuh Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta.(Bdn_23)