Patroli K2YD Polsek Rote Tengah,Amankan Wilayah Hukum Dengan Himbauan Kamtibmas

Patroli K2YD Polsek Rote Tengah,Amankan Wilayah Hukum Dengan Himbauan Kamtibmas
Preventif Kepolisian Polsek Rote Tengah Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Bagi Masyarakat (Kam 22/08/2024)

www tribratanewsrotendao.com. Rote. Personel Polsek Rote Tengah makin gencar melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Melalui Patroli patroli preventif yang  dipimpin oleh PS. Kanit Samapta Sek Rote Tengah, Aipda Kristefen Picaulima, sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtobmas kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis, sejumlah himbauan disampaikan kepada warga,diantaranya masyarakat diingatkan untuk aktif berperan sebagai mitra polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu mistis seperti suanggi atau santet.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mengkonsumsi miras saat akan mengendarai kendaraan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Selalu  memperhatikan kondisi kendaraan, kelengkapan kendaraan dan perlengkapan pribadi saat berkendara demi keselamatan bersama.

Rute patroli meliputi Desa Siomeda dan sepanjang Jalan Pantai Baru - Ba’a. Patroli ini menggunakan kendaraan dinas R2 Polsek Rote Tengah,

Kapolsek Rote tengah mengungkapkan bahwa,"kegiatan preventif di wilayah hukum Polsek Rote tengah sekarang ini makin ditingkatkan volume kegiatannya"

Ini merupakan upaya cipta Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada 2024 yang diawali dengan pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2024.

Selain upaya upaya pencegahan gangguan Kamtibmas, melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan serta menguatkan hubungan antara anggota Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif "Kapolsek Rote tengah IPDA Charles R Pati.S.Sos. (Bdn_23)