Patroli Dialogis, Polsek Lobalain Sambangi SMA Kristen Metina Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis, Polsek Lobalain Sambangi SMA Kristen Metina Sampaikan Pesan Kamtibmas
Anggota Polsek Lobalain yang dipimpin Kanit Binmas AIPDA I Wayan Partama, ST bersama anggota diantaranya BRIPKA Hasbullah Machmud, SH, BRIPKA Muhamad A. Aked dan BRIPTU I Gede Santika saat menyambangi SMA Kristen Metina untuk menyampaikan pesan kamtibmas, Selasa (31/07).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Lobalain, anggota Polsek Lobalain yang dipimpin oleh Kanit Binmas AIPDA I Wayan Partama, S.T. melaksanakan Patroli Dialogis, Selasa (31/07/2024).

Kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi SMA Kristen Metina, kedatangan Kanit Binmas Polsek Lobalain bersama dengan 3 anggota lain diantaranya BRIPKA Hasbullah Machmud, SH, BRIPKA Muhamad A. Aked dan BRIPTU I Gede Santika disambut hangat oleh guru dan staf sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Wayan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada guru dan juga perwakilan pelajar.

Dikatakannya, dengan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif seluruh kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar hal itu terwujud.

“Kepada para siswa agar hindari perkelahian antar pelajar baik di dalam maupun di luar sekolah, apabila ada permasalahan agar segera dilaporkan kepada para guru jangan main hakim sendiri, karena hal itu bisa berhadapan langsung dengan hukum dan kepada para guru kami juga berharap dukungan serta kerjasamanya, apabila ada gangguan kamtibmas yang terjadi untuk segera laporkan ke Polsek”, ujar Wayan.

Agar segera menghubungi kring-kring Polsek Lobalain dengan nomor kontak 082 131 424 324, bila menemukan atau mengetahui indikasi terjadinya gangguan kamtibmas sehingga kita bisa ambil tindakan pencegahan maupun penanganan cepat, imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta mengungkapkan bahwa kegiatan patrol dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lobalain.

“Dalam patroli ini, personel menyapa warga yang ditemui, menyampaikan himbauan kamtibmas untuk bersama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban, semua lapisan masyarakat menjadi sasarannya,” jelas Kapolsek.

Selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, pungkasnya.

Diketahui selain menyambangi Polsek, anggota juga menyambangi SPBU Metina untuk memantau serta menjamin kamtibmas.

Di tempat ini anggota juga meghimbau kepada Security SPBU agar tetap menjaga situasi di seputar lingkungan kerja dan bila menemukan kejadian menonjol dapat menghubungi Polsek Lobalain sesegera mungkin. (6n)