Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Tengah Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Tengah Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Personel Polsek Rote Tengah Melaksanakan Patroli Dialogis Untuk Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif (Minggu 28/07/2024)

www tribratanewsrotendao.com.Rote. Melalui Kegiatan Preventif Kepolisian yang dilakukan oleh personel Polsek Rote Rote Tengah bertujuan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas sekaligus melaksanakan kegiatan Preventif Kepolisian dalam masyarakat.

Upaya polri untuk menekan angka kriminalitas dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis sehingga lebih mudah informasi di peroleh langsung dari masyarakat karena tidak menunggu adanya laporan dari masyarakat kemudian dilakukan tindakan kepolisian.

"Kehadiran personel Polsek Rote tengah dalam masyarakat sebagai upaya preventif kami terhadap berbagai persoalan yang sering terjadi dalam masyarakat yaitu pencegahan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Isu Santet (Suanggi)"tutur Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos.

"Wujud tanggung jawab kita dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rote tengah dengan terus melakukan monitoring setiap kegiatan masyarakat dan juga menekan potensi gangguan Kamtibmas "tambah Kapolsek.

"Rute Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) hari ini (Minggu 28/07/2024) dengan sasaran Desa Maubesi,Desa Onatali Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao"Ps Kanit Binmas Polsek Rote Tengah Aiptu Arthus Klaas,S.IP.

"Kegiatan preventif yang dilaksanakan berupa patroli dialogis dengan warga yang kami jumpai saat melaksanakan kegiatan kepolisian"

"Selama ini kemitraan antara masyarakat dan Polsek Rote tengah terjalin baik sehingga memudahkan kami melaksanakan kegiatan Kepolisian"tambah Ps Kanit Binmas ini.

"Kami juga selalu melakukan publikasi nomor call center Polsek Rote tengah sebagai media quick respon terhadap keluhann atau laporan masyarakat terkait tugas kepolisian yaitu pemeliharaan Kamtibmas."Ungkap Aiptu Arthus Klaas,S.IP. (Bdn_23)