Patroli dan Sambang Upaya Mempererat Kemitraan Dan Kerukunan Selama Pilkada Serentak 2024 : Kapolsek Lobalain

Patroli dan Sambang  Upaya  Mempererat Kemitraan Dan Kerukunan Selama  Pilkada Serentak 2024 : Kapolsek Lobalain
Kegiatan Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Desa Loleoen Bripka Hendrik Frans Untuk Menyampaikan Pesan Kamtibmas Bagi Warga Binaannya. (Minggu 13/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, BHABIN Desa Loleoen, BRIPKA Hendriki E. Frans, melaksanakan kegiatan rutin patroli dan sambang.Minggu (13/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan serta memberikan himbauan penting terkait situasi keamanan dan memperoleh informasi secara langsung dari warga di desa binaannya.

Sangat penting  menjaga kerukunan meskipun terdapat perbedaan pilihan atau dukungan politik dalam pemilihan  kepala daerah kabuoaten rote ndao" Ujar Bripka Ricky

"Walaupun  berbeda pilihan, mari kita tetap menjaga kerukunan dan keamanan di desa,cegah penyebaran berita hoaks dan politik identitas  agar komunikasi dan silahturahmi antar warga tetap terpelihara " ,

Bhabinkamtibmas Loleoen ini juga menyampaikan pesan kepada Bapak fredik ketti jika ada atau mengetahui ada warga yang belum memiliki E-KTP untuk segera mengurusnya.

"Memiliki E-KTP sangat penting karena merupakan syarat utama seorang warga memberikan hak suara  dalam  Pilkada 2024 kabupaten rote ndao," tambahnya.

Kapolsek Lobalain, Melalui kegiatan patroli dan sambang personel Polsek Lobalain, dengan harapan situasi Kamtibmas di Desa Loleoen khususnya wilayah binaan bhabinkamtibmas kami  tetap aman dan kondusif"

"Kehadiran petugas di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,apa yang disarankan oleh personel kami kepada masyarakat sangat besar harapan kami untuk dilaksanakan,Misalnya kepemilikan E KTP,Pencegahan Penyebaran Berita hoaks melalui Platform Media Sosial hingga pencegahan politik Identitas dan Politik uang, Hal ini perlu untuk terus disosialisasikan kepada setiap masyarakat di wilayah hukum polsek lobalain agar proses Pilkada dapat berlangsung dengan baik dan sesuai dengan aturan penyelenggara pemilu tanpa menimbulkan peristiwa pidana bagi masyarakat"

"Dengan langkah-langkah yang diambil, Polsek berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, sehingga masyarakat dapat menjalani proses demokrasi dengan tenang dan damai" Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta. (Bdn_23)