Kegiatan Patroli K2YD Polsek Rote Selatan,Upaya Cipta Kamtibmas Pilkada Serentak 2024 : Kapolsek Rote Selatan

Kegiatan Patroli K2YD Polsek Rote Selatan,Upaya Cipta Kamtibmas Pilkada Serentak 2024 : Kapolsek Rote Selatan
Personel Polsek Rote Selatan Melakukan Kegiatan Patroli Dialogis Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif Diwilayah hukum polsek rote selatan (Minggu 13/10/2024)
Kegiatan Patroli K2YD Polsek Rote Selatan,Upaya Cipta Kamtibmas Pilkada Serentak 2024 : Kapolsek Rote Selatan

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Regu III Polsek Rote Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di Desa Daleholu Kecamatan Rote Selatan.Minggu (13/10/2024)

Kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 WITA dan melibatkan dua orang personel polsek rote selatan yaitu Aipda Naverison Kamesah serta Brigpol Oren Ano.

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Rote Selatan selama Tahapan Pilkada serentak 2024.

Dalam pelaksanaan kegiatan, personel Polsek memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat sebagai upaya preemtif atau edukasi pembinaan pemeliharaan kamtibmas.

Salah satu poin utama yang disampaikan adalah pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Personel Polsek rote menghimbau agar setiap warga dapat berkontribusi aktif dalam menciptakan ketertiban dilngkungan tempat tinggal setiap warga rote selatan.

"Keamanan bukan hanya tugas polisi, tetapi juga tanggung jawab kita semua," jelas Aipda Naferison Kamesah

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk tidak ragu dalam menghubungi Polsek Rote Selatan jika mengalami masalah atau memiliki informasi terkait tindak pidana. Komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat mempercepat penanganan masalah keamanan.

"Nomor Call center polsek rote selatan,kami publikasikan untuk dapat digunakan oleh masyarakat dan memudahkan koordinasi antara masyarakat dan piket polsek rote selatan jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas" tambah Ps Kanit Binmas Ini.

Secara terpisah Kapolsek rote selatan menghimbau warga dikecamatan rote selatan agar " Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, kami berharap masyarakat tidak terprovokasi atau terpengaruh dengan penyebaran berita hoaks atau politik identitas yang bisa merusak keamanan dan ketertiban dalam masyarakat"

"Mari kita ciptakan suasana yang aman dan damai selama proses demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten rote ndao," Imbuh Kapolsek rote selatan IPDA  Andi D E Salata. (Bdn_23)