Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Dimulai, Sat Lantas Polres Rote Ndao Langsung Beraksi

Operasi Keselamatan Ranakah 2021 Dimulai, Sat Lantas Polres Rote Ndao Langsung Beraksi
Kanit Dikyasa Satuan Lalu-lintas Aipda Gordan A. Mbolik, A.Md saat memberikan himbauan tentang keselamatan berlalu-lintas kepada masyarakat yang berada di depan Kantor Pengadaian Ba’a, (12/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dengan digelarnya Operasi Keselamatan Ranakah Tahun 2021, yang dimulai sejak hari ini hingga 25 April 2021 mendatang, maka Satuan lalu – lintas yang sebagai ujung tombak dalam operasi ini langsung melakukan berbagai aksi.

Dengan menyasar warga masyarakat pengguna jalan, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao memberikan sosialisasi tentang kamseltibcarlantas dan penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19.

Seperti yang dilakukan hari pertama operasi kemarin, melalui Kanit Dikyasa Satuan Lalu-lintas Aipda Gordan A. Mbolik, A.Md memberikan himbauan tentang keselamatan berlalu-lintas kepada masyarakat yang berada di depan Kantor Pengadaian Ba’a, Senin (12/04/2021).

Tak hanya memberikan sosialisasi, dalam kesempatan itu personel juga membagikan pamflet himbauan tertib lalu-lintas dan penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik Lebaran Tahun 2021, bagi pengguna jalan raya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rote Ndao AKP Wastoro mengatakan bahwa operasi ini bertujuan menciptakan masyarakat yang disiplin berlalu-lintas dan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan mengedepankan giat Preemtif dan Preventif.

“Sesuai tema operasi yaitu Kita Wujudkan Kamseltibcar yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protocol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, maka sudah jelas operasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, “ jelas Kasat.

Selanjutnya dalam pelaksanaannya dilakukan sosialisasi, imbauan, edukasi dan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai bahaya virus Corona serta larangan mudik Lebaran, melalui pemasangan baliho, banner, penyebaran striker, pamflet serta sosialisasi melalui media cetak dan elektronik.

"Kita harapkan semoga dengan digelaranya operasi ini, masyarakat akan lebih tertib berlalu lintas dan bersama-sama ikut mencegah penyebaran wabah pandemi Covid - 19," tutup Kasat. (6”nur)