Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Polres Rote Ndao Bagikan Bendera Gratis ke Masyarakat

Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Polres Rote Ndao Bagikan Bendera Gratis ke Masyarakat
Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPDA Ferdy A. Ndaomanu, S.H., saat memasangkan bendera gratis kepada pengendara mobil di jalan depan Mako Sat Lantas dalam aksi bagi-bagi bendera gratis, Selasa (13/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Semua kendaraan yang melintas di depan Mako Sat lantas diberhentikan oleh anggota, para pengendara yang tidak menahu kebingungan karena papan plang Razia kendaraan tidak terpasang, ternyata ada yang berbeda.

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Satuan lalu-lintas membagikan Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat.

Hal ini seperti yang terpantau, dimana puluhan personel Satuan Lalu-lintas tepatnya di jalan depan Mako Sat Lantas, memberhentikan setiap kendaraan yang lewat dan langsung membagikan serta memasang bendera di setiap kendaraan, Selasa (13/08/2024).

Pembagian bendera gratis ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPDA Ferdy A. Ndaomanu, S.H.

Di sela-sela kegiatan, Kasat mengatakan bahwa pemberian Bendera Merah Putih secara gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024.

“Hari Kemerdekaan adalah hari kita semua, untuk itu perlu kita rayakan dengan riang gembira dan kita juga harus mensyukurinya, makanya hari ini berikan Bendera Merah Putih gratis kepada setiap pengendara kendaraan bermotor baik Mobil maupun Sepeda Motor yang melintas,” jelas Kasat.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini dibagikan bendera sebanyak 1.945 buah, dan menurutnya pemberian Bendera Merah Putih tersebut untuk menggugah masyarakat atas pentingnya meningkatkan kesadaran untuk mencintai dan menghormati jasa para Pahlawan.

“Kita bagikan bendera gratis sebanyak 1.945 buah, ini sesuai dengan tahun Kemerdekaan Indonesia, kemerdekaan yang kita peroleh dan kita nikmati saat ini merupakan perjuangan dari para Pahlawan, oleh karena itu wajib dan harus kita mensyukuri dan mengisi Kemerdekaan tersebut dengan cara meningkatkan rasa Nasionalisme hanya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih,” tutur Kasat.

Semua ini berkat jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya hingga nyawa mereka, Mari kita bersama-sama menghormati dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah merebut Kemerdekaan, dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika kita wujudkan kecitaan sebagai NKRI adalah harga mati, imbuhnya. (6n)