Melalui Kegiatan Preemtif,Upaya Edukasi Pembinaan Kamtibmas Selama OMP Turangga 2024 Ditingkatkan : IPTU Yohn F Kotta

Melalui Kegiatan Preemtif,Upaya Edukasi Pembinaan Kamtibmas Selama OMP Turangga 2024 Ditingkatkan : IPTU Yohn F Kotta
Kegiatan Preemtif Personel Polsek Rote Timur Untuk Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif (Jumat 27/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Bhabinkamtibmas Kelurahan Londalusi dan Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Brigpol Ahmad Zulkarnain, terus melakukan upaya untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) didesa binaannya tetap kondusif.Jumat (27/9/2024)

Salah satu upaya tersebut adalah melalui kegiatan sambang dan patroli dialogis yang dilaksanakan bertempat di rumah Bapak Jackson Sina, Dusun Manulalulean, Desa Papela,Kecamatan rote timur kabupaten rote ndao.

Brigpol Ahmad Zulkarnain menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat desa binaannya sebagai wujud kegiatan preemtif kepolisian.

"Sebagai Bhabinkamtibmas desa Papela berharap  agar masyarakat tetap menjaga keamanan menjelang Pilkada serentak 2024, serta menghindari tindakan yang dapat memicu konflik, meskipun ada perbedaan pilihan politik"

"Tetap jaga kerukunan antar sesama warga, jangan sampai perbedaan pilihan menjadi alasan untuk saling bermusuhan," ujar Brigpol Ahmad Zulkarnain dalam imbauannya.

"Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak tergoda dengan praktik politik uang (money politics) yang sering muncul menjelang pemilu."

..Himbauan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Desa Papela Kecamatan Rote Timur Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif Selama OMP Turangga 2024

"Terhadap pemilih pemula pada Pilkada Sekaran ini,kami menghimbau warga yang belum memiliki e-KTP agar segera mengurusnya.

"Karena menjadi salah satu syarat untuk  bisa memberikan hak suara pada Pilkada nanti dengan memiliki e-KTP. Ini adalah bagian penting dari partisipasi aktif dalam pemilihan," tambahnya.

Dalam menghadapi situasi cuaca yang tidak menentu, Brigpol Ahmad Zulkarnain juga mengimbau warga untuk tetap waspada dan menghindari aktivitas yang dapat membahayakan diri mereka sendiri"ungkap Bhabinkamtibmas ini.

Kapolsek rote timur mengharapkan,"Melalui kegiatan kepolisian yang dilakukan personelnya ,mampu menciptakan  situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Londalusi dan Desa Papela tetap aman dan kondusif. Masyarakat juga diharapkan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan, tidak terlibat dalam praktik-praktik yang melanggar hukum, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu atau berita hoaks yang dapat memicu konflik.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang Pilkada Serentak 2024."Kapolsek rote timur IPTU Yohn F Kotta. (Bdn_23)