Lepas Pejabat Lama dan Sambut Pejabat Baru, Acara Syukuran Pisah Sambut Digelar Polres Rote Ndao

Lepas Pejabat Lama dan Sambut Pejabat Baru, Acara Syukuran Pisah Sambut Digelar Polres Rote Ndao
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dengan para pejabat lama dan baru dalam acara syukuran pisah sambut di aula Wirasatya, Senin (09/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Usai dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Rote Ndao dan Kapolsek Rote Barat, kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran Pisah Sambut pejabat lama dan baru yang dilaksanakan di aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Senin (09/09/2024).

Hadir dalam acara, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., Wakapolres KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K., para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, personel dari seluruh satuan dan fungsi serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Inggrit Jonny Nahak beserta staf Bhayangkari.

Acara syukuran pisah sambut yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada pejabat lama dan baru yang akan melanjutkan tugas sesuai penempatan tugas pokoknya masing-masing.

Kegiatan diawali dengan penyampaian pesan dan kesan oleh para pejabat lama dan dilanjutkan dengan sambutan para pejabat baru dengan memperkenalkan diri dan mohon dukungan dan serta bimbingan agar lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada para pejabat yang beralih tugas keluar dari Polres Rote Ndao.

Diketahui ada 2 pejabat yang beralih tugas keluar dari Polres diantaranya IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Rote Ndao selanjutnya dengan jabatan baru sebagai Kasubagstrajemen dan RB Bagren Polres Manggarai Timur dan IPTU Marfilson Petrus, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rote Barat Polres Rote Ndao selanjutnya dengan jabatan baru sebagai PS. Panit 1 unit 1 subdit 3 Ditreskrimum Polda NTT.

Dan yang masuk ke Polres Rote Ndao 2 pejabat diantaranya IPTU Dantje Buu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Malaka selanjutnya dengan jabatan baru sebagai PS. Kasat Tahti Polres Rote Ndao dan IPDA I Gusti Ngurah Wira Setyawan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Paur Si STNK Subditregident Ditlantas Polda NTT selanjutnya dengan jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Rote Barat Polres Rote Ndao.

Sedangkan untuk 4 pejabat lainnya merupakan pejabat lama yang berganti jabatan antara lain AKP Yapi Yolpianus Kokok yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagfaskon Baglog selanjutnya dilantik dengan jabatan baru sebagai PS. Kabag Logistik Polres Rote Ndao, IPTU Lazarus Dowa, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas selanjutnya dengan jabatan baru sebagai PS. Kasat Intelkam Polres Rote Ndao, IPTU Frits Octovianus Matly yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas selanjutnya dengan jabatan baru sebagai PS. Kasat Binmas Polres Rote Ndao dan IPDA Ahmad A. Daud yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti selanjutnya dengan jabatan baru sebagai PS. Kasiwas Polres Rote Ndao.

Dalam sambutannya, Kapolres kembali menegaskan bahwa mutasi dengan perpindahan tugas merupakan hal yang wajar dan biasa dalam sebuah organisasi, hal ini merupakan bentuk penyegaran dan kebutuhan organisasi.

“Semua ini sudah melalui proses dan penilaian tersendiri dari pimpinan atas, ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan dan dilaksanakan, apa yang sudah menjadi atensi dari pimpinan tentu itu yang terbaik,” ucap Kapolres.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bergabung di Polres Rote Ndao, segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru,” lanjut Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru untuk selalu siap, cepat dan tanggap akan perkembangan kamtibmas yang ada, terutama saat digelarnya tahapan Pilkada Serentak.

“Tugas sudah di depan mata, segera siapkan diri dengan cepat dan tanggap akan kamtibmas yang berkembang, saat ini kita sudah dihadapkan dengan gelaran Pilkada Serentak 2024, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menuntun dan membimbing kita semua,” tutup Kapolres.

Menutup acara, dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (6n)