Kesiapan Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Rote Ndao Cek Kendaraan Dinas dan Alutsista

Kesiapan Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Rote Ndao Cek Kendaraan Dinas dan Alutsista
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi PJU Polres saat melakukan pengecekan kendaraan dinas Polri dalam rangka kesiapan Pilkada Serentak 2024 di lapangan apel Mapolres, Senin (12/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka kesiapan jelang gelaran Pilkada Serentak 2024, jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas, apel yang diselenggarakan di lapangan apel Mapolres Rote Ndao tersebut diikuti oleh seluruh kendaraan dinas Polres dan Polsek jajaran beserta personel penanggungjawabnya, Senin (12/08/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., dalam kegiatan tersebut Kapolres yang didampingi para PJU Polres melakukan pengecekan terhadap kendaraan taktis Water Canon, Truk, Bis, Ambulance, kendaraan operasional R4 Lalu-lintas dan Samapta serta sepeda motor.

Dalam pemeriksaan satu persatu kendaraan dicek, pemeriksaan meliputi kebersihan, perangkat pendukung seperti lampu rotator, sirine, kotak P3K hingga mesin, ban dan kelengkapan lainnya, tak hanya kendaraan alat utama system senjata (alutsista) juta diperiksa.

Disela-sela pemeriksaan Kapolres mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kendaraan dinas Polri ini merupakan bentuk kesiapan menjelang pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 sekaligus mengetahui layak dan tidaknya kendaraan.

“Pemeriksaan dan pengecekan Ranmor dinas ini merupakan wujud dari kesiapan dan persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024, kita tahu bahwa tahapan dan rangkaian kegiatannya sudah di depan mata, ini juga sekalgus kita bisa lihat bahwa layak atau tidaknya kendaraan yang ada ini dalam kegiatan operasional,” jelas Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada personel yang sudah diberikan tanggungjawab untuk merawat dan mengawasi kendaraan dinas untuk senantiasa selalu mengecek kendaraannya sehingga tidak ada kendala atau hambatan apabila sesegera mungkin akan digunakan.

“Jagalah seperti milik pribadi, jangan karena ini milik dinas terus tidak diperhatikan, jika ada yang kondisi rusak bisa segera dilaporkan dan dilakukan perbaikan sehingga tidak mengganggu tugas-tugas sehari-hari, “ pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga ikut dan menjajal kendaraan dinas patroli milik Polsek Rote Barat Daya, pasalnya kendaraan jenis Isuzu Panther tersebut adalah kendaraan tertua yang masuk dalam inventaris Polres Rote Ndao.

Mobil pick up yang didesain sebagai mobil patroli keluaran tahun 2005 tersebut tampak awet dan dalam kondisi yang baik, melihat ini Kapolres sangat mengapresiasi Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Godfriet E.S. Mail beserta anggota yang telah melakukan berbagai terobosan swadaya untuk selalu merawat kendaraan hingga layak pakai.

“Saya sangat terkesan denga napa yang telah dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota, ini langkah konkrit dalam menjaga dan merawat ranmor dinas, ini bisa dicontoh oleh anggota yang lain, mobil boleh tua, namun penampilan dan kesiapan operasional layak diacungi jempol,” tutur Kapolres. (6n)