Kapolsek Rote Tengah : Kegiatan K2YD Langkah Personel Polsek Rote Tengah Untuk Jaga Kamtibmas Selama OMP Turangga 2024

Kapolsek Rote Tengah : Kegiatan K2YD Langkah Personel Polsek Rote Tengah Untuk Jaga Kamtibmas Selama OMP Turangga 2024
Patroli dialogis personel polsek rote tengah,Upaya Cipta Kamtibmas Kondusif Selama Tahapan OMP Turangga 2024 (Rabu 02/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. "Melalui patroli dialogis yang terus ditingkatkan oleh personel kami diwilayah hukum polsek rote tengah,bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktiftas sehari hari" Ipda Charles Rihi Pati,S.Sos. Rabu (02/10/2024).

Selama tahapan pilkada serentak 2024 kabupaten rote ndao melalui program kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) oleh polsek jajaran membawa dampak positif dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

'Komunikasi yang humanis melalui patroli dialogis memudahkan personel polsek rote tengah untuk melakukan maping terhadap potensi gangguan keamanan berdasarkan informasi secara langsung dari masyarakat" ujar kapolsek

Termasuk melalui kegiatan preemtif yang dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas pada desa binaannya,terus kami dorong untuk ditingkatkan demi mencegah penyebaran berita hoaks,politik identitas serta pencegahan tindak pidana perdangan orang (TPPO).

"Edukasi pembinaan pemeliharaan kamtibmas selama tahapan pilkada serentak 2024 oleh pengemban fungsi preemtif terus dilakukan ,hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi warga binaannya bahwa perbedaan pilihan atau dukungan politik  terhadap kandidat tertentu tidak merusak kerukunan dalam bersosialisasi maupun menimbulkan sikap intolerasi karena terpengaruh politik identitas" Kapolsek rote tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos 

Kepada TBNrotendao, Ps Kant SPKT I Polsek rote tengah Aiipda I Made Mertayasa mengungkapkan,"pengingkatan kegiatan patroli dialogis sebagai upaya pencegahan gangguan  kamtibmas dan personel polsek rote tengah selalu hadir dalam masyarakat untuk melakukan monitoring kegiatan masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab kami personel polsek rote tengah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat"ungkap Aipda Made

"Patroli preventif juga kami intesifkan sepanjang jalur Baa Pantai baru pada jam jam rawan pada malam hari untuk menekan potensi aksi kriminalitas yang terjadi dijalan raya".imbuh Ps Kanit SPKT 1 Rote Tengah. (Bdn_23)