Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Tingkat Kabupaten
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao foto bersama usai mengikuti Upacara Bendera meperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rote Ndao, di Kantor Bupati, Kamis (02/05).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rote Ndao, digelar di Lapangan Kantor Bupati kompleks perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kamis (02/05/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu SH, MA, MH. tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao dan juga Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono serta PJU Polres dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Rote Ndao.

Upacara diikuti oleh ratusan ASN serta pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Rote Ndao serta barisan TNI-Polri.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Pj. Bupati selaku Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Dalam amanatnya, Mendikbudristek mengatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 cukup membuat system belajar di tanah air berubah cukup drastis.

“Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati dalam membacakan amanat Menteri mengungkapkan bahwa di penguhujung masa tugas, Menteri berharap mimpi dan semangat juang untuk belajar tetap dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

 

”Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres dalam kesempatan ini berharap semoga dengan tonggak Hari Pendidikan Nasional ini, para pelajar penerus Bangsa kedepan dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Rote Ndao.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) juga bukanlah hanya sebatas peringatan saja, namun dengan peringatan HARDIKNAS tersebut juga bisa ikut diiringi dengan kesadaran diri dari masing-masing.

"Saya mengajak para pelajar, generasi muda dan semua warga masyarakat, bersama untuk membangun Bumi Ita Esa, hindari perbuatan melanggar hukum yang dapat memecah belah persatuan bangsa, untuk itu pendidikan dalam membangun bangsa yang bermartabat sangat penting dan hindari segala tindakan yang berbau kriminalisme,” ucap Kapolres. (6n)