Kapolres : Kita Patut Bersyukur Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Rote Ndao Berjalan Aman dan Lancar

Kapolres : Kita Patut Bersyukur Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Rote Ndao Berjalan Aman dan Lancar
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. (red)

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. menyatakan bahwa pelaksanaan dan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao seluruhnya terpantau aman dan lancar.

Demikian dikatakan Kapolres usai melaksanakan patroli bersama personel BKO Brimob Polda NTT dalam rangka memantau situasi kamtibmas pasca hari pencoblosan, Kamis (15/02/2024).

Kendati demikian, Kapolres berharap personel yang bertugas untuk tetap siaga mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait akan keamanan TPS dan logistik pemilu.

Diungkapkan Kapolres bahwa hingga siang ini personel masih di lapangan untuk mengamankan TPS Bersama logistik pemilu, anggota akan terus dan tetap mengamankan hingga nanti seluruh tahapan pemilu usai.

“Beberapa TPS pada dini hari tadi sudah ada yang selesai penghitungan suara, namun bukan berarti anggota sudah bisa pulang, mereka bertanggungjawab hingga nantinya kotak suara itu digeser,” ungkap Kapolres.

Dan hingga siang ini masih juga ada beberapa TPS yang masih berproses, namun patut kita syukuri bersama bahwa seluruh rangkaian dan kegiatan dari coblos hingga hitung semua berjalan dengan aman dan lancar, imbuhnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk proses pemilu TPS di pulau-pulau terluar seperti di Pulau Ndao, Nusa, Landu dan juga Usu semua sudah selesai, tinggal penghitungan tingkat Kecamatan (PPK).

“Ini berkat doa dan dukungan dari semua pihak dan stake holder terkait termasuk masyarakat Kabupaten Rote Ndao, syukur alhamdullilah semua berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya.

Dan kepada personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran yang telah mengabdikan diri dan menjalan tugas negara dengan penuh tanggungjawab, Kapolres tak lupa mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih.

“Tanpa pengabdian dan loyalitas dari rekan-rekan semua, gelaran pesta demokrasi pasti tidak bisa berjalan sesuai yang kita inginkan bersama, untuk itu saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan dalam menjalan tugas negara yang mulia ini,” tutupnya. (6n)