Jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Personel Polres Rote Ndao Intensif Latihan Dalmas

Jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Personel Polres Rote Ndao Intensif Latihan Dalmas
Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Muhamad Nawawi, S.H. saatmemberikan arahan dan petunjuk saat Latihan Dalmas di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Kamis (25/05).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang. Kepolisian Resor Rote Ndao sejak dini telah mempersiakan personel guna menghadapi hajatan nasional ini.

Seperti yang dilakukan hari ini, dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Muhamad Nawawi, S.H. bersama Kabag SDM AKP Silfianus Hardi, para Bintara Remaja sebanyak 43 orang mengikuti latihan Dalmas bertempat di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Kamis (25/05/2023).

Dibawah arahan KBO Satuan Samapta AIPTU Fransiskus Chandra, para Bintara Remaja memperagakan berbagai formasi Dalmas, diantaranya latihan Dalmas Awal hingga Dalmas Lanjut.

Dalam kesempatan ini Kabag Ops menjelaskan bahwa jelang Pemilu 2024 Polres Rote Ndao akan rutin latihan Dalmas, selain itu dalam latihan ini untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel .

“Para anggota kita berikan latihan secara rutin, selain anggota organik para Bintara Remaja juga kita libatkan, mereka juga kan anggota Polres hanya saja belum ditempatkan di fungsi, ini semua sebagai bagian dari kesigapan personel dalam menyambut pemilu serentak 2024 mendatang,” jelas Kabag.

Kita berharap dengan latihan rutin anggota bisa mahir dan sigap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan, pada intinya seluruh anggota sudah siap dalam melaksanakan tugas, imbuhnya. (6nur)