Gelar Jumat Curhat, Kapolres Rote Ndao Serap Aspirasi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada

Gelar Jumat Curhat, Kapolres Rote Ndao Serap Aspirasi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat melaksanakan kegiatan Jumar Curhat di Masjid Jamiatul Islamiyah Oelaba dengan menyampaikan pesan kamtibmas dan serap saran dan masukkan masyarakat, Jumat (09/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Rote Ndao menjelang Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Jamiatul Islamiyah, Desa Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (09/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi oleh salah satu Tokoh Agama Qararing Haji Hasan Batjo memberikan himbauan kamtibmas kepada para Jemaah usai pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah.

Dikatakan Kapolres, bahwasanya keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas dari Kepolisian, namun perlu adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

“Kalau hanya bergantung kepada pihak Kepolisian saja maka hal itu sulit terwujud, untuk saya mengajak kita semua untuk bersama-sama dan berkolaborasi untuk cipta kamtibmas, kita mulai dari lingkungan yang terkecil baru tingkat yang lebih luas, saya harapkan dukungan dari para jemaah yang hadir,” tutur Kapolres.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolres juga berpesan kepada seluruh jemaah untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat terutama para jemaah yang hadir, beda pilihan itu boleh, walaupun nantinya berbeda pilihan jangan sampai hal itu menjadi alas an pembenaran yang dapat memecah belah persaudaraan, tetap jaga kerukunan dan terus jaga persaudaraan antar warga," imbau Kapolres.

Dengan adanya dukungan dan kerjsama dari seluruh lapisan masyarakat, Kapolres berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama Qararing Haji Hasan Batjo yang juga salah satu pengurus Masjid mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres Rote Ndao, menurutnya dengan pertemuan langsung sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung kepada pimpinan Polres.

"Terima kasih pak Kapolres yang telah datang langsung ke tempat kami. Kami sangat mengapresiasi kedatangan pak Kapolres, kami berharap kedatangan bapak dapat membawa kebaikan untuk kita semua," tuturnya.

Dengan program kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian.

Ini merupakan program pendekatan langsung dan hadir langsung di tengah masyarakat yang akan terus dilaksanakan secara berkala di berbagai wilayah hukum Polres Rote Ndao guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. (6n)