Gelar Jum’at Curhat, Kapolres Rote Ndao Dengar Keluh Kesah Masyarakat Kelurahan Metina

Gelar Jum’at Curhat, Kapolres Rote Ndao Dengar Keluh Kesah Masyarakat Kelurahan Metina
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. saat mendengar langsung keluhan warga dalam kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Lurah Metina, Jum'at (06/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Dengan penuh rasa kekeluargaan dan suasana yang akrab kembali terlihat saat Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H., mendengarkan keluh kesah dan masukan sejumlah warga Kelurahan Metina, Jum’at (06/01/2023) .

Beberapa penyampaian informasi kamtibmas, usulan hingga keluhan disampaikan langsung kepada Kapolres, tak hanya seputar informasi seputar kamtibams, warga juga memberikan masukan serta saran untuk kemanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu warga Johan Lenggu Panggalaha yang menyampaikan tentang masalah ketertiban binatang peliharaan (sapi,kambing dan lainya) yang belakangan ini sudah sangat meresahkan warga di Kelurahan Metina, dimana tanaman dan pagar rumah sering dihancurkan oleh binatang tersebut, dan sering juga banyak kotoran-kotoran yang berserakan di sekitar lingkungan pekarangan rumah dan jalan raya.

“Melalui kesempatan ini kami mohon kepada Bapak Kapolres untuk mengambil langkah atau solusi terhadap hewan peliharaan warga ini, ini kan ditengah Kota Ba’a kalau masih ada hewan keliaran dan buang kotoran sembarangan pasti menganggu pemandangan dan juga ketertiban masyarakat,” ujar Johan Lenggu.

Menanggapi hal tersebut Kapolres berjanji akan memberikan sosialisasi kepada warga yang memiliki hewan ternak, dan melalui Polsek Lobalain akan segera menertibkan dengan patroli.

“Benar bahwa masalah hewan ini sangat meresahkan, dengan hewan berkeliaran bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas, belum kalau masuk ke pekarangan rumah pasti bunga dan tanaman yang jadi korban, nanti kita akan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk tertibkan masalah hewan peliharaan ini, dan selanjutnya melalui Polsek Lobalain kita akan berikan sosialisasi kepada warga,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bantuan dan peran serta masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah khususnya Kecamatan Lobalain dinilai sangat penting.

“Kami dari Kepolisian betul-betul mengharapkan dukungan dan bantuan dari bapak ibu sekalian serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” pinta Kapolres.

Menutup kegiatan Kapolres mengharapkan apabila ada warga yang melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas untuk segera melaporkan ke Kepolisian terdekat atau petugas Bhabinkamtibmas yang ada.

 “Jadi bila ada masyarakat yang melihat adanya potensi gangguan kamtibmas atau sesuatu kejadian, untuk segera dilaporkan ke Kepolisian terdekat atau petugas Bhabinkamtibmas, sehingga kita bisa segera mengambil upaya-upaya untuk mengatasinya.” tutupnya.

Diketahui program “Jum’at Curhat Kapolres Rote Ndao Bersama Masyarakat” merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Polres Rote Ndao beserta Polsek Jajaran yang dilaksanakan setiap hari Jum’at di setiap minggunya.

Program Jum’at Curhat ini diselenggarakan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan keluhan, saran, pengaduan hingga informasi mengenai situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar langsung kepada Kapolres dan Kapolsek. (6nur)