Gaktiblin Internal, Provost Polres Rote Ndao Cek Kelengkapan Administrasi dan Sikap Tampang Anggota

Gaktiblin Internal, Provost Polres Rote Ndao Cek Kelengkapan Administrasi dan Sikap Tampang Anggota
Kasipropam Polres Rote Ndao IPDA Daniel Bessie, S.H. saat melakukan pengecekan surat-surat kepada para Perwira dan kegiatan Gaktiblin di Lapangan Apel Mapolres pagi ini, Senin (22/05).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Polri yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri dituntut bertugas secara profesional dan dalam menjalankan tugasnya harus dan wajib sebagai contoh di masyarakat, oleh karena itu setiap anggota wajib menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat lainnya yang dibutuhkan.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh Petugas Polri itu sendiri agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu usai melaksanakan apel pagi, Si Propam Polres Rote Ndao yang diawasi langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga melaksanakan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) secara internal terhadap seluruh anggota termasuk Perwira, yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Senin (22/05/2023).

Kasipropam Polres Rote Ndao IPDA Daniel Bessie, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan gaktiplin ini selain dilaksanakan tingkat Polres juga dilaksanakan Polsek jajaran oleh Unit Provos sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari - hari.

“Hari ini kita laksanakan secara serentak sampai di tingkat Polsek jajaran, untuk Polsek dilaksanakan oleh Unit Provostnya masing-masing, ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas lapangan,” ucap Kasi Propam.

Adapun sasaran dalam pengecekan antara lain sikap tampang, gampol Polri, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM), imbuhnya. (6nur)