Blue Light Patroli,Upaya Polsek Lobalain Untuk Preventif Gangguan Kamtibmas

Blue Light Patroli,Upaya Polsek Lobalain Untuk Preventif Gangguan Kamtibmas
Blue light Patroli Polsek Lobalain Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif (Jumat 19/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com .Rote  Upaya Polsek Lobalain dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan kegiatan preventif  pada malam hari.

Melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) oleh personel Polsek Lobalain pelaksanaan kegiatan preventif dengan sasaran lapangan futsal pelabuhan Ba'a tempat berlangsungnya pertandingan futsal Tiga Naga Cup 2024.

Selain melakukan pengamanan atau upaya pencegahan potensi gangguan pidana pada lokasi ini juga di himbau untuk tidak melakukan aktifitas yang menjurus ke arah perjudian atas pertandingan yang dilaksanakan,mengkonsumsi miras di lokasi pertandingan yang bisa memicu terjadinya perkelahian.

Pembatasan terhadap kendaraan memasuki area pelabuhan mengakibatkan banyaknya kendaraan yang diparkir di area luar lapangan yang mengakibatkan penyempitan jalan,sehingga mengharuskan dilakukan tindakan diskresi personel Polsek Lobalain untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas demi  Kamseltibcar lantas.

"Setiap hari ada jadwal pertandingan futsal Tiga Naga cup 2024,Penempatan personel pengamanan di area pertandingan sudah di sprinkan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P yang melibatkan personel Polsek Lobalain "ujar Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta.

"Pelaksanaan pengamanan di lokasi pertandingan kami fleksibel,jika terjadi kemacetan arus lalu lintas karena penyempitan jalan akibat dari kendaraan yang di parkir kami arahkan untuk mencari lokasi parkir yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas "tambah Kapolsek.

"Setelah pengamanan pertandingan futsal dilanjutkan dengan patroli blue light untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat "

"Dengan sasaran area pertokoan Baa dan fasilitas pemerintah serta Badan Usaha milik negara yang ada di wilayah hukum Polsek Lobalain "ujar Bripka Awang Aked

"Himbauan Kamtibmas juga kami sampaikan bagi masyarakat yang masih berjualan di malam hari agar selalu memberikan informasi kepada Polsek Lobalain melalui Nomor Call Center Polsek    Lobalain jika mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas "tutup Bripka Awang.  (Bdn_23)