Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Baru Kawal Nakes Puskesmas Panbar Lakukan Vaksin Polio

Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Baru Kawal Nakes Puskesmas Panbar Lakukan Vaksin Polio
Kapolsek Pantai Baru IPDA i Gede Putu Parwata,S.H

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. " Benar hari ini Selasa 23 Juli 2024  Bhabinkamtibmas Polsek Pantai baru Desa Nusakdale dan Desa Batulilok bersama 8 (Delapan) Tenaga Kesehatan Puskesmas Pantai baru melaksanakan vaksin polio bagi 98 anak yang dijadwalkan untuk memperoleh vaksin Polio " tutur Kapolsek pantai baru IPDA I Gede P Parwata.S.H.

"Koordinasi antara seluruh unsur pemerintah dengan polsek pantai baru cukup terjalin dengan baik selama ini sehingga cukup mudah dalam menjalankan program pemerintah yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat" tambah Kapolsek.

Penjelasan Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede Putu Parwata,S.H  kepada Tribratanewsrotendao.com terkait pelaksanaan tugas personelnya bersama Tenaga medis Puskesmas Pantai baru di wilayah binaan Bhabinkamtibmas Brigpol Sinto Malelak.

"Sesuai laporan Bhabinkamtibmas kepada saya sebagai Kapolsek bahwa Pelaksanaan Imunisisasi Polio bagi 98 anak di wilayah binaannya terdapat di beberapa lokasi yakni TK Imanuel Selebau,Posyandu Meakoen,Kantor Desa Nusakdale,Posyandu Oenusa desa Nusakdale sedangkan lokasi pemberioan imunisasi yang terakhir pada desa batulilok yaitu pada kantor desa Batulilok "

"Hanya 86 anak yang berhasil mendapatkan vaksin Polio sedangkan 12 anak lainnya berada di luar daerah Dari total 98  anak yang dijadwalkan oleh tim tenaga kesehatan untuk pemberian vaksin"Ujar Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Desa Batulilok dan Desa Nusakdale Brigpol Sinto Malelak mengungkapkan bahwa "  ini bukan pertama kali saya bersama tenaga  kesehatan puskesmas pantai baru melaksanakan kegiatan bersama sama di desa batulikok dan desa nusakdale "ujar Brigpol SInto

"Sudah menjadi komitmen bersama bahwa setiap ada kegiatan yang diselenggaran oleh tim medis di di desa binaan saya pasti akan saya turut serta dalam kegiatan tersebut. Karena selain untuk memberikan saya aman bagi tenaga medis dalam perjalanan dan selama kegiatan berlangsung hingga berakhir kegiatan tersebut,saya sebagai bhabinkamtibmas harus memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar " tambah Brigpol SInto Malelak.

" Komunikasi kami dengan Aparat desa juga selama ini terjalin dengan baik,sehingga membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin bagi anak anak di desa batulilok maupun nusakdale " Ungkap Bhabinkamtibmas Desa Batulilok dan desa Nusakdale ini. 

Untuk diketahui bahwa program Pekan Imunisasi Nasional Polio dalam rangka penanggulangan kejadian luar biasa Polio pada bayi balita usia 0-59 bulan,agar meningkatkan imunitas tubuh anak terhadap penyakit polio serta memberikan perlidungan secara optimal dan merata pada anak. (Bdn_23)