Bentuk Personel Polri Yang Profesional Dan Humanis, Kapolres Rote Ndao Beri Arahan Ke Personel Polsek Jajaran

Bentuk Personel Polri Yang Profesional Dan Humanis, Kapolres Rote Ndao Beri Arahan Ke Personel Polsek Jajaran
Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si didampingi PJU Polres Rote Ndao saat memberikan arahan kepada personel Polsek Rote Barat Laut di Pendopo Tiilangga, Kamis (28/10).

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian, Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si bersama PJU Polres Rote Ndao sambangi Polsek jajaran.

Seperti yang dilaksanakan hari ini di Mapolsek Rote Barat Laut, pagi ini Kamis (28/10/2021).

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut oleh Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Frits O. Matly bersama personel.

Tak menyia-nyiakan waktu Kapolres langsung memberikan arahan kepada seluruh personel Polsek Rote Barat Laut, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan dilangsungkan di Pendopo Tiilangga Mapolsek Rote Barat Laut.

Dalam Pengarahannya kepada Personel Polsek Rote Barat Laut, Kapolres meminta seluruh anggota Polsek untuk mempedomani Program Presisi yang telah dicanangkan oleh Kapolri, Kapolres juga meminta agar dalam melaksanakan tugas seluruh personel tetap mengedepankan profesionalisme dan sikap humanis.

 “Berkaitan dengan adanya perilakuan meyimpang anggota pada akhir-akhir ini dan menjadi viral, saya harapkan seluruh personel dapat menyimak akan berbagai kejadian yang ada, jadikan pelajaran agar anggota tidak mengikuti perilaku menyimpang tersebut, hindari perbuatan kontra produktif serta pelanggaran lainnya yang dapat mencoreng nama baik pribadi, keluarga dan institusi”, terang Kapolres.

Selain itu juga Kapolres juga mengingatkan agar dalam penanganan dan penyelesaian perkara, agar selalu mengedepankan sikap profesional dan proporsional.

Tangani perkara dengan baik dan benar, hindari adanya kekerasan fisik maupun kekerasan lainnya, jaga ucapan dan perbuatan, kita berbuat baik saja kadang ada yang menilai salah, apalagi kalau kita sudah berbuat salah, maka kita akan semakin terpuruk. Bisa dikatakan saat ini dunia tanpa batas, akses dunia maya siapapun dapat mengaksesnya, hati-hati dan bijak dalam bermedia sosial, jangan sampai hal negatif mengenai tindakan dan perbuatan yang kita lakukan menjadi viral, lebih kedepankan hal positif untuk menjadi viral, tutup Kapolres.

Turut dalam kunjungan ke Polsek Rote Barat Laut, Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH,MH, Kasat Reskrim Polres Rote Ndao IPTU Yames J. Mbau, S.Sos dan Kasubbag Dal Ops Bag Ops IPTU Kornelius Tuati.

Sebagai agenda rutin, maka kegiatan pengawasan ini akan dilanjutkan ke Polsek Jajaran lainnya secara berlanjut, dan untuk diketahui di jajaran Polres Rote Ndao terdapat delapan Polsek antara lain Polsek Lobalain, Polsek Rote Tengah, Polsek Pantai Baru, Polsek Rote Timur, Polsek Rote Barat Laut, Rote Barat Daya, Polsek Rote Barat, dan Polsek Rote Selatan. (6”nur)