44 Imigran Asal Bangladesh dan Myanmar Keluar dari Rote Ndao Dengan Pengawalan Ketat Personel Polres Rote Ndao

44 Imigran Asal Bangladesh dan Myanmar Keluar dari Rote Ndao Dengan Pengawalan Ketat Personel Polres Rote Ndao
Kabag Ops Polres rote Ndao AKP Aries Dharma Putera,S.E.,M.H ,Asisten I Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E Perwakilan Kantor Imigrasi Kupang saat Melepas Keberangkatan 44 Imigran dari Mapolres rote ndaao.(Kamis 11/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com .Rote. Keberadaan 44 (Empat puluh empat ) WNA asal Bangladesh dan Myanmar di Kabupaten Rote Ndao  telah berakhir hari ini Kamis 11 Juli 2024.

Dengan  pengawalan ketat oleh 7 Personel Polres rote ndao yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres rote ndao IPDA I Wayan Suyadnya menuju Pelabuhan Pantai baru selanjutnya diberangkatkan menggunakan KMP Garda Maritim III menuju Kantor Imigrasi Kupang.

44 WNA asing ini merupakan Imigran yang berusaha untuk memasuki wilayah Australia namun dipulangkan oleh Pihak Australia menggunakan 2 Unit Kapal dengan masing masing kapal mengangkut 22 Orang.

Kapal pertama  terdampar di Pantai Fufano Desa  Sonimanu Kecamatan Pantai baru kabupaten rote ndao dan Kapal kedua diketahui terdampar di Desa Mukekuku Kecamatan rote timur kabupaten rote ndao.

Keberangkatan 44 Imigran asal Bangladesh dan Myanmar ini dengan menggunakan 2 Unit Kendaraan Operasional Polres rote ndao serta Pengawalan dari Satuan lalu lintas Polres rote ndao dan didampingi 10 Personel dari Kantor Imigrasi Kupang.

 Pelepasan rombongan pengawalan dan keberangkatan 44 imigran dari Kabupaten rote ndao menuju Kupang ini disaksikan oleh Asisten I Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito, Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, S.E., M.H., Kasat Intel Polres Rote Ndao IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E. dan Kapolsek Pantai Baru Ipda I Gede Putu Parwata, SH.

" Pengawalan Ke 44 Imigran asal Bangladesh dan Myanmar menuju Kantor Imigrasi Kupang kami lakukan hari ini (Kam 11/07/2024) dengan 7 Personel serta 10 personel Kantor Imigrasi Kupang,setelah selesai melaksanakan serah terima dengan Pihak Imigrasi, tugas kami selesai dan akan kami laporkan kepada Kapolres rote ndao" Ungkap IPDA I Wayan Suyadnya.(Bdn_23)