Wakapolres Tutup Secara Resmi Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang XVIII Tahun 2023 Polres Rote Ndao

Wakapolres Tutup Secara Resmi Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang XVIII Tahun 2023 Polres Rote Ndao
Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara penutupan Pelatihan dan pendidikan Gada Pratama Satpam Gelombang XVIII Tahun 2023 tingkat Polres Rote Ndao di Lapangan apel Mapolres, Rabu (29/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pelatihan dan pendidikan Gada Pratama Satpam Gelombang XVIII Tahun 2023 tingkat Polres Rote Ndao resmi ditutup.

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga bertempat di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Rabu (29/11/2023).

Dalam amantanya, Wakapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, disampaikan Waka, Kapolda mengharapkan para Satpam yang telah dilantik ini dapat mengembangan pengetahuan dan teori yang telah didapatkan selama pelatihan yang disesuaikan dengan lingkungan kerja masing-masing.

“Pengetahuan yang saudara – saudara serap selama pelatihan ini belumlah cukup untuk menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas nantinya, karena itu kembangkanlah ilmu yang ada sesuai dengan kondisi lingkungan kerja masing – masing, sehingga saudara – saudara mampu dan sukses dalam melaksanakan tugas guna mengantisipasi perkembangan modus operandi gangguan kamtibmas yang secara kwalitas maupun kwantitas”, Ucap Kapolres dalam amanat Kapolda.

Mengakhiri amanatnya Kapolda juga memberikan penekanan kepada para Satpam, diantaranya :

Satu : hayati dan pedomani prinsip – prinsip penuntun satpam dalam pelaksanaan

tugas saudara;

Dua : berbekal dari kemampuan yang saudara peroleh dari pelatihan ini hendaklah saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam menyelenggarakan

pengamanan fisik di lingkungan kerja saudara;

Tiga : tingkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan

tugas pembinaan keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan

kerja masing – masing.

Empat : tampilkan jati diri saudara – saudara sebagai petugas yang profesional

dalam melaksanakan tugas dan tularkanlah ketauladanan kepada rekan – rekan saudara yang belum mengikuti pelatihan.

Diketahui pelaksanaan pelatihan dasar satpam gada pratama dilaksanakan selama 12 hari yang dibuka pada tanggal 18 November yang lalu hingga 29 November 2023.

Adapun peserta dengan sejumlah 94 orang dan yang terdiri dari 89 orang laki-laki dan 5 orang Perempuan, dengan 10 hari pertemuan dengan jumlah 232 Jam Pelajaran (JP).

Dengan lama Pelatihan memakan waktu selama 10 hari pertemuan dengan jumlah JP (Jam Pelajaran ) dan 2 hari praktek lapangan. (6n)