Tiba di Pulau Ndao, Personel Polres Rote Ndao Siap Amankan Agenda Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Ujung Selatan NKRI

Tiba di Pulau Ndao, Personel Polres Rote Ndao Siap Amankan Agenda Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Ujung Selatan NKRI
Apel persiapan personel yang terlibat dalam pengamanan sebelum berangkat dan menyeberang ke Pulau Ndao dalam rangka pengamanan kampanye di Pelabuhan Rakyat Nemberala, Sabtu (05/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pilkada Serentak 2024 merupakan momentum yang sangat penting, dimana keterlibatan aparat pengamanan dari pihak Kepolisian dalam penyelenggaraan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 sangat berpengaruh untuk keamanan dan ketertiban pada tiap momennya.

Memasuki tahapan kampanye yang dimulai sejak 25 September yang lalu hingga 24 Oktober 2024 mendatang, Polres Rote Ndao telah mempersiapkan personel yang nantinya akan melakukan pengamanan dan dibagi dalam tiga zona dan tiga dapil.

Sudah memasuki pekan kedua tahapan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati, personel Polres Rote Ndao dan jajaran selalu dan senantiasa memberikan pengamanan pada setiap kegiatan kampanye para paslon.

Dari kota hingga pelosok desa, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Turangga 2024 selalu hadir dalam pengamanan kampanye baik kampanye door to door maupun kampanye terbatas.

Seperti salah satunya yang dilakukan pada hari ini, personel pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Frits O. Matly bersama Kapolsek Rote Barat IPDA I Gusti Ngurah Wira Setyawan, S.H. tiba di Pulau Ndao yang merupakan salah pulau terluar di wilayah terselatan NKRI yang merupakan bagian dari Kabupaten Rote Ndao.

Tak mudah untuk mencapai Pulau Ndao, dibutuhkan perjuangan dengan nyali yang cukup besar karena harus berlayar sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Rakyat Nemberala dengan menggunakan perahu motor dan harus menerjang ombak yang cukup menantang bahaya.

Pulau Ndao yang merupakan salah satu wilayah dari bagian Kecamatan Ndao Nuse dengan penduduk yang diperkirakan sekitar 3.742 jiwa dengan jumlah daftar pemilih sekitar 2.300 orang dan dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar 6 tempat.

Terpantau, seluruh personel yang berangkat dan menyeberang ke Pulau Ndao menggunakan life jacket guna keselamatan.

Setibanya di Pulau Ndao, personel dari Polres dan Polsek Rote Barat yang berjumlah 14 personel langsung bergabung dengan personel dari Polsubsektor Ndao dengan pimpinan Kapolsubsektor AIPTU Antonius Kornelis Fahik bersama 3 personel lainnya.

Diketahui kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh salah satu Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada 2024 Kabupaten Rote Ndao ini digelar di Lapangan Sepakbola Mbiu RT.014 / RW.007, Dusun Lendeiki, Desa Mbali Lendeiki, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (05/10/2024).

Sementara itu, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. mengungkapkan bahwa Polres Rote Ndao akan selalu dan senantiasa melakukan pengamanan pada setiap kegiatan kampanye bersama stake holder terkait.

“Sebagai komitmen yang sudah kita sampaikan sejak awal menjelang Pilkada, bahwasanya Polres Rote Ndao akan selalu dan senantiasa memberikan pengamanan pada tahapan kampanye yang dilakukan oleh seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao untuk periode 2024-2029 dimana pun dan kapanpun sesuai jadwal yang telah dikeluarkan oleh KPUD Rote,” ungkap Kapolres.

Kita ingin seluruh kegiatan kampanye dari para Paslon pada tahap kampanye ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif serta yang terpenting adalah perlunya peran serta dari seluruh pihak untuk mendukung kamtibmas, imbuhnya. (6n)