Tekan Gangguan Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Tekan Gangguan Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Patroli Malam

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, jajaran Kepolisian Sektor Pantai Baru Polres Rote Ndao terus melakukan patroli dibeberapa lokasi, khususnya malam hari, Rabu (08/01/2020) malam.

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan secara rutin oleh Polsek Pantai Baru dengan sasaran Pelabuhan, ATM Bank, SPBU, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan diogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

Tiga personel Polsek Pantai Baru yang malam itu melaksanakan tugas piket Aipda Fedryk T.N Lulu, Brigpol Alfian Masykur dan Brigpol Ardy Boru, berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Pantai Baru. Ketiganya selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

“ Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertibas bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, himbau Aipda Fedryk.

Selanjutnya, petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat..

Personel Polsek Pantai Baru berpatroli di SPBU Pantai Baru

Sementara itu, Kapolsek Pantai Baru Iptu Kornelius Tuati mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“ Semua tempat berkumpulnya masyarakat kami datangi, seperti pelabuhan, Bank dan juga SPBU, walaupun beberapa tempat itu pada malam hari sudah tutup dan tidak beroperasi, kita wajib memberikan rasa aman, ya kalau ketemu masyarakat selain tegur, sapa dan salam kami juga tetap berikan pesan kamtibmas, “ imbuh Kapolsek. (6”nur)