Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air, Kapolres Rote Ndao Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air, Kapolres Rote Ndao Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih
Himbauan Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. untuk memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Kamis (01/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Rote Ndao untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap rumah masing-masing.

“Mari kita bersama kibarkan bendera Merah Putih di rumah kita masing-masing, ini wujud dan bentuk penghormatan kepada para pendahulu kita yang telah susah payah dan mengorbankan nyawa demi kemerdekaan bangsa kita,mulai dari tanggal 01 Agustus hingga 31 Agustus nanti,” ajak Kapolres, Kamis (01/08/2024).

Bulan ini (Agustus) merupakan bulan yang bersejarah bagi bangsa kita, bulan yang penuh dengan tangis dan tawa sebagai bangsa yang merdeka, sebagai warga negara yang baik selalu menghormati dan menghargai Sejarah, imbuh Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan momentum bersejarah tahun ini yang mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" sebagai momen transisi besar yang dihadapi Indonesia, menandai perubahan penting dalam perjalanan bangsa. Tema ini mencerminkan harapan dan langkah strategis bangsa untuk menghadapinya dengan tekad persatuan dan kesatuan.

Ditambahkannya, diharapkan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini dirayakan dengan penuh khidmat dan meriah, seluruh warga masyarakat bergembira ria tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan ras dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme serta cinta tanah air merupakan kunci bagi persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa. Melalui momentum Hari Kemerdekaan ke-79 RI ini, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar, bersatu dan bersama dalam bingkai kebhinekaan menuju Indonesia Maju," ucap Kapolres. (6n)