Tahapan OMP Turangga 2024 Polsek Rote Selatan Antisipasi Penyebaran Berita Hoax " Kapolsek Rote Selatan

Tahapan OMP Turangga 2024 Polsek Rote Selatan Antisipasi Penyebaran Berita Hoax
Kegiatan Patroli dialogis dan Sambang Personel Polsek rote selatan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif (Sabtu 07/09/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote – Personel Polsek Rote Selatan melakukan kegiatan sambang untuk  memperkuat kepercayaan masyarakat akan kinerja polri dalam menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat.Sabtu (07/09/2024)

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan berupa patroli dialogis dan kegiatan sambang ini  dilaksanakan di Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan.

Dengan patroli dialogis dan sambang yang dilakukan oleh personel polsek rote selatan  dipimpin oleh Kanit Jaga Regu III Aipda Naverison Kamesah  yang juga merupakan Ps Kanit Binmas Polsek  rote selatan

Mengoptimalkan kemitraan dengan masyarakat dalam pembinaan kamtibmas adalah langkah yang ditempuh oleh personel polsek rote selatan untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat.

Untuk mencegah peristiwa pidana dalam masyarakat,kegiatan sambang yang dilakukan oleh Ps Kanit Binmas bersama personelnya ini mengajak warga desa daleholu untuk memastikan keamanan tempat tinggalnya saat bepergian.

" Kami selalu menghimbau masyarakat untul selalu berkoordinasi dengan personel piket polsek rote selatan atau bhabinkamtibmas pada desa binaan masing masing jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas"

Langkah pelaksanaan kegiatan preemtif dan preventif kepolisian yang dilakukan oleh personel polsek rote selatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga, mencegah aksi premanisme, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Selama pelaksanaan Tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024,Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat semakin ditingkatkan hal ini bertujuan untuk mencegah polarisasi dalam masyarakat karena kepentingan politik kelompok tertentu serta melakukan edukasi bagi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan penyebaran berita hoaks atau berita bohong yang dapat menggangu toleransi dalam masyarakat.

"Dalam setiap kesempatan pelaksanaan tugas kepolisian kami selalu berusaha maksimal untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat karena melalui kegiatan postif yang dilakukan oleh personel polsek rote selatan bisa meningkatkan citra positif polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,pemeliharaan kamtibmas serta penegakkan hukum." Kapolsek rote selatan IPDA Andi D E Salata. (Bdn_23)