Syarat Memegang Senpi Dinas, Personel Polres Rote Ndao Ikuti Tes Psokologi

Syarat Memegang Senpi Dinas, Personel Polres Rote Ndao Ikuti Tes Psokologi
Personel Polres Rote Ndao yang mengikuti tes Psikologi berkala, yang diselenggaran oleh Biro SDM Polda NTT dan Bag SDM Polres Rote Ndao di ruang kelas SMK N 1 Lobalain, Kamis (24/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebanyak 90 anggota Polres Rote Ndao mengikuti tes psikologi sebagai syarat kelayakan penggunaan senjata api (senpi) organik Polri, Kamis (24/03/2022). 

Tes psikologi ini diselenggarakan di ruang kelas SMK Negeri 1 Lobalain, atas kerja sama Biro SDM Polda NTT dengan Bag SDM Polres Rote Ndao.

Tes psikologi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dimana wajib bagi pemegang senjata api dinas maupun bagi personel yang akan mengajukan untuk memegang senjata api dinas Polri.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Kompol Iskandar Abubakar mengatakan bahwa pelaksanaan tes Psikologi bagi personil khususnya yang bertugas di bidang Operasional merupakan hal yang wajib.

“Bagi personel yang bertugas di bidang Operasional hal ini wajib untuk diikuti, pasalnya anggota tersebut pastinya akan berkaitan dengan senjata api karena tugas di lapangan. Nanti hasilnya tersebut hanya berlaku 1 tahun, sehingga setiap tahun akan dilaksanakan tes serupa, “ jelas Kabag SDM.

Tampak pelaksanan tes psikologi yang memakan waktu kurang lebih 3 jam ini diikut dengan serius oleh anggota. Hasil tes nantinya akan menentukan apakah peserta tes dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

Selama kegiatan tes psikologi tetap mempedomani protokol kesehatan, sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Virus Covid-19. (6nur)