Sinergitas Untuk Keamanan dan Ketertiban Tahapan Kampanye Pilkada, Polres Rote Ndao Bersama Stake Holder Terkait Saling Berkolaborasi

Sinergitas Untuk Keamanan dan Ketertiban Tahapan Kampanye Pilkada, Polres Rote Ndao Bersama Stake Holder Terkait Saling Berkolaborasi
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama stake holder terkait diantaranya Bawaslu Kabupaten, Panwas Kecamatan, Kejaksaan Negeri, Kesbangpol hingga elemen masyarakat lainnya saat mengamankan jalannya kampanye dari salah satu pasangan calon peserta Pilkada, Jumat (04/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka mendukung jalannya demokrasi yang aman dan tertib serta memberikan rasa nyaman dan kondusif, jajaran Polres Rote Ndao berkomitmen dan selalu akan melaksanakan pengamanan pada seluruh kegiatan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Rote Ndao 2024-2029.

Dalam kegiatan Polres Rote Ndao bersama stake holder terkait berkolaborasi dalam memberikan pengamanan demi lancar dan amannya kegiatan kampanye.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang memantau jalannya pengamanan, mengungkapkan bahwa Polres Rote Ndao akan selalu dan senantiasa melakukan pengamanan pada setiap kegiatan kampanye bersama stake holder terkait.

“Sebagai komitmen yang sudah kita sampaikan sejak awal menjelang Pilkada, bahwasanya Polres Rote Ndao akan selalu dan senantiasa memberikan pengamanan pada tahapan kampanye yang dilakukan oleh seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao untuk periode 2024-2029,” ungkap Kapolres, Jumat (04/10/2024).

Semua akan kita amankan, personel sudah kita siapkan, baik itu kampanye door to door, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, rapat umum hingga bilamana ada debat pasangan calon, semuanya kita akan beri rasa aman dan nyaman, imbuhnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa pengamanan yang dilaksanakan hari ini oleh personel Polres dan Polsek jajaran turut melibatkan stake holder terkait diantaranya Bawaslu Kabupaten, Panwas Kecamatan, Kejaksaan Negeri, Kesbangpol hingga elemen masyarakat lainnya.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan bahwa pengamanan bukan hanya tanggung jawab dari Kepolisian, tetapi juga memerlukan dukungan dari seluruh stake holder terkait dan juga seluruh lapisan masyarakat,

 Dalam kesempatan ini dirinya pun mengajak semua peserta kampanye, tim sukses hingga para pasangan calon untuk menjaga kamtibmas sehingga suasana tetap aman dan kondusif, meskipun dalam konteks persaingan politik.

Diketahui bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kampanye merupakan personel yang masuk dalam kegiatan Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga Tahun 2024.

Dengan terlaksananya pengamanan yang baik, diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi kegiatan politik lainnya. Polres Rote Ndao tetap berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, demi terciptanya pemilu yang damai dan berkeadilan.

Melalui kerja sama yang solid antara Kepolisian, stake holder terkait, tokoh masyarakat dan semua pihak, diharapkan dapat menyongsong Pemilukada yang sukses dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Rote Ndao. (6n)