Sepekan Operasi Zebra Turangga Digelar, Puluhan Pelanggar Terjaring

Sepekan Operasi Zebra Turangga Digelar, Puluhan Pelanggar Terjaring
Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU Rally B. Lerrick, S.Sos, M.A.P. , (red)

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Sudah sepekan sejak tanggal 03 Oktober yang lalu, Operasi Zebra Turangga 2022 digelar dengan hasil puluhan pelanggar akhirnya terjaring.

Diketahui sebelumnya Operasi Zebra 2022 yang digelar serentak dan berlangsung selama 14 hari dari hari Senin tanggal 03 Oktober 2022 hingga hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU Rally B. Lerrick, S.Sos, M.A.P. mengatakan bahwa mayoritas pelanggar yang terjaring adalah pengendara sepeda motor, namun ada juga pengendara roda 4 yang juga ikut terjaring.

“Kebanyakan para pengendara sepeda motor ini karena mereka tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan juga tidak gunakan helm, “ jelas Kasat.

Ia menambahkan, dalam sepekan ini ada 17 pelanggar yang dikenai sanksi tilang, selain melakukan tilang pihaknya juga melakukan teguran sebanyak 77 kepada para pelanggar, sedangkan selama pelaksanaan operasi razia dilakukan secara hunting.

Kasat juga menjelaskan bahwa dari segi angka memang tidak terlalu signifikan, ini membuktikan bahwa di wilayah Kabupaten Rote Ndao sudah semakin banyak para pengguna jalan yang sadar akan tertib berlalu-lintas.

Oleh sebab itu, Kasat kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan tertib berlalu lintas saat berkendara guna meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas.

“Selain melalui sanksi tilang, kita juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu-lintas, kalau semua tertib pasti angka kecelakaan akan turun, ini yang kita inginkan, jadi selalu lengkapi surat-surat saat berkendara, bila dengan sepeda motor jangan lupa gunakan helm dan yang lebih penting selalu taati rambu lalu-lintas, “ tutup Kasat. (6nur)