Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao alihkan arus akibat pohon tumbang

Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao alihkan arus akibat pohon tumbang

www.tribratanewsrotendao.com , Sebuah pohon yang terletak di jalan sebelah kali Kelurahan Namodale Kecamatan Lobalain tumbang menghalangi jalan raya akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pagi tadi, Sabtu 01/04/2017.

Posisi pohon yang melintang dan menghalangi jalan membuat Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao harus merekayasa arus lalin dengan mengalihkan arus yang dari arah Menggelama menuju ba’a dibelokkan ke kanan melalui depan gereja St. Kristoforus sampai depan Kantor Sat Lantas, hal ini mengakibatkan jalan depan Kantor Pos Indonesia Ba’a menjadi dua lajur. Untuk diketahui bahwa seputaran Kota Ba’a seluruh jalan dengan satu lajur.

pohon tumbang (2) Dengan pengalihan arus tersebut membuat leluasa petugas lalu-lintas bersama warga untuk bahu-membahu memotong dahan pohon dan membersihkan jalan dari ranting yang masih tersisa. Tampak warga bersama personel Sat Lantas dibawah guyuran hujan bersama-sama membersihkan jalan, sehingga diharapkan secepatnya lajur jalan tersebut dapat dilalui kendaraan.

KBO Sat Lantas Aiptu Ferdy Ndaomanu membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 Wita pagi tadi, dengan itu langsung diperintahkannya anggota Sat Lantas untuk memantau kejadian tersebut serta mengambil langkah agar tidak menggangu arus lalu-lintas yang lama.

“ Kita sudah terjunkan anggota lantas untuk pantau dan bantu warga bersihkan pohon yang tumbang itu, dengan demikian untuk sementara kita alihkan arus lalu-lintas, oleh karenanya kita himbau kepada masyarakat agar berhati-hati karena saat ini hujan disertai angin kencang sedang melanda wilayah kita,” tutur Aiptu Ferdy.

pohon tumbang (1)

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)