Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Laut Berikan Himbauan Kamtibmas

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Laut Berikan Himbauan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bhabinkamtibmas Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat Laut Bripka Joni Ndolu rutin sambangi warga desa binaan dan menyambangi rumah-rumah warga, Sabtu (05/10/2019).

Sambang yang dilakukannya kepada warga desa binaan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Seperti yang dilakukannya pagi ini, dengan menyambangi salah satu warga binaannya Johanis Mbau, warga Dusun Netenaen Barat, Desa Netenaen, Kecamatan Rote Barat Laut ini merupakah salah satu tokoh masyarakat dari desa tersebut.

Menurut Bripka Joni, sambang kepada warga merupakan salah satu cara yang ampuh dan terbaik untuk mendekatkan diri dengan seluruh warga.

“ Dengan seringnya melakukan sambang, maka kita dapat mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas yang terjadi, dengan demikian apabila ada kejadian ataupun situasi yang dapat menganggu kamtibmas, kita dapat segera bergerak cepat melakukan tindakan,” ujar Bripka Joni.

Selain itu Bripka Joni juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada kelompok pemuda yang ditemuinya di jalan. Pesan Kamtibmas dan ajakan untuk bermitra dengan Polisi selalu disampaikannya kepada setiap warga masyarakat yang ditemuinya.

Bripka Joni Ndolu saat sampaikan pesan kamtibmas kepada kelompok pemuda yang ditemuinya

Silaturahmi yang dilakukan sekaligus memberikan pesan Kamtibmas dan memberikan ajakan untuk selalu mendukung Polisi dalam menciptakan kamtibmas. Selain itu himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun SARA. (6”nur)