Puncak Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Puncak Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih
Foto bersama Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.A., M.H. dengan unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao usai gelaran Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tahun 2024 di Lapangan Bupati, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga, Kecamatan Lobalain, Sabtu (18/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Puncak dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao memeriahkan momen bersejarah ini dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, yang digelar di Lapangan Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (17/08/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.A., M.H., dengan Komandan Upacara Pasiter Kodim 1627/Rote Ndao, Kapten Cav. Agustinus Nada dan Perwira Upacara Komandan Pos TNI AU D.C. Saudale LETDA (Lek) Handri Hidayana.

Upacara Kemerdekaan RI ke-79 dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dengan sub tema “Dengan Semangat Baru Rote Ndao Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao selama 22 tahun, berbagai upaya dan inovasi serta kerja keras Dimana telah membuahkan hasil dan apresiasi dari pemerintah pusat, provinsi serta lembaga lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, bahkan sejak tahun 2020, PDRB Rote Ndao berada di atas PDRB Provinsi NTT, diantara 22 Kabupaten dan Kota di NTT, Kabupaten Rote Ndao berada di urutan kedua dibawah Kota Kupang,” ucap PJ. Bupati.

Lanjut, berhasil mempertahankan opini “wajar tanpa pengecualian” atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao empat tahun berturut-turut yakni tahun anggaran 2020, 2021, 2022, dan 2023.

Menutup amanatnya, Inspektur Upacara mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk bersama merayakan Hari Kemerdekaan dengan mengisi hal-hal yang baik bagi Kabupaten Rote Ndao.

“Seiring dengan merayakan Kemerdekaan, mari kita jadikan momentum ini untuk berbuat lebih baik, teruslah berkontribusi, berinovasi dan berkreasi untuk mengangkat nama daerah kita dan negeri tercinta ini. Kita memiliki potensi yang luar biasa antara lain sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai modal Pembangunan dan saya yakin apabila dikelola secara bersama-sama, kita akan mampu mewujudkan cita-cita besar bangsa,” tutupnya.

Hadir dalam tenda undangan diantaranya unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, PJU Polres, Perwira TNI AD dan AL, tamu undangan dari berbagai instansi pemerintahan serta berbagai elemen masyarakat. Tampak dalam barisan pasukan diisi oleh peleton TNI, Polri, Brimob, ASN, Mahasiswa dan pelajar SMA, SMP dan SD.

Puncak upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Rote Ndao.

 Sementara itu Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono yang juga hadir dalam upacara tersebut mengatakan bahwa kegiatan upacara ini digelar sebagai wujud warga negara yang cinta tanah airnya serta menunjukkan akan semangat nasionalisme.

“Dengan momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 ini mari kita tetap kobarkan semangat Pancasila, Cinta Tanah Air dan Nasionalisme yang selalu menghargai akan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan hingga nyawanya dalam merebut Kemerdekaan,” ucap Kapolres. (6n)