Bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Kompi Brimob Rote Ndao Dikukuhkan Pj. Bupati

Bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Kompi Brimob Rote Ndao Dikukuhkan Pj. Bupati
Foto bersama seluruh personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Rote Ndao bersama Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.A., M.H. dan unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao usai acara pengukuhan di Lapangan Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Sabtu (17/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024, Brimob Kompi 2 Batalyon A Rote Ndao dikukuhkan oleh Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.A., M.H. di Lapangan Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (17/08/2024).

Usai upacara perayaan HUT RI ke-79, seluruh personel Brimob mengambil tempat di depan podium utama guna menerima selendang adat Rote sebagai simbol bahwa operasional dan tugas personel Brimob Rote Ndao secara sah telah bertugas dan mengabdi sebagai anggota Polri di Bumi Ita Esa.

Pengalungan selendang adat Rote tersebut diberikan langsung oleh Pj. Bupati yang didampingi oleh seluruh unsur Forkopimda dan instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati mengucapkan selamat datang dan semoga dengan kehadiran personel Brimob di Rote Ndao dapat memberikan nuansa dan suasana baru dalam menciptakan kamtibmas.

“Selamat datang dan semoga dengan kehadiran personel Brimob di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat memberikan warna dan suasana baru dalam menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman, nyaman dan kondusif apalagi gelaran tahapan Pilkada Serentak akan segera dimulai,” ucap Pj. Bupati.

Sementara itu Kapolres AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang turut mendampingi dalam pengukuhan tersebut mengingatkan agar seluruh personel Brimob yang bertugas di Rote tetap menjaga nama baik diri dan institusi.

“Tugas adalah amanah, laksanakan tugas dengan baik, banyak bersyukur karena dengan bersyukur tentu tugas akan dapat dilaksanakan dengan lancar. Tetap jaga soliditas serta jaga marwah dan nama baik institusi, jaga hubungan yang baik dengan masyarakat,” ucap Kapolres.

Diketahui personel Brimob Polda NTT dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor akan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Rote Ndao, sebagai tahap awal saat ini sejumlah 46 personel yang dipimpin oleh Wadanki Kompi 2 Batalyon A Pelopor Ipda Albert Das Dores sudah diterjunkan dan selanjutnya akan ditambah secara bertahap hingga nantinya akan secara lengkap pasukan berkekuatan sebanyak 5 peleton. (6n)