Polres Rote Ndao Pastikan Kampanye Paslon Bupati/Wakil Bupati di Pulau Nuse Berlangsung Aman

Polres Rote Ndao Pastikan Kampanye Paslon Bupati/Wakil Bupati di Pulau Nuse Berlangsung Aman
Personel pengamanan kampanye yang tergabung dalam Zona III dibawah pimpinan Kasat Binmas IPTU Frits O. Matly bersama Kapolsek Rote Barat IPDA I Gusti Ngurah Wira Setyawan, S.H. saat bertugas di Pulau Nuse, Minggu (06/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao memastikan pelaksanaan kampanye pertemuan terbatas oleh salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2024 – 2029 di Pulau Nuse tepatnya Desa Nuse, Kecamatan Ndao Nuse berlangsung aman dan tertib.

Kegiatan kampanye pertemuan terbatas tersebut diselenggarakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan oleh Satuan Intelkam Polres Rote Ndao dengan Nomor : STTP/ 156 / X / 2024, tanggal 01 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. siang tadi, menurutnya ini semua berkat kerjasama dari semua pihak termasuk Masyarakat, dirinya pun mengapresiasi anggota yang juga turut dalam pengamanan.

“Semua kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh para paslon menjadi perhatian dan kita berikan pengamanan, namun khusus untuk yang dilaksanakan di luar pulau Rote perlu adanya persiapan khusus sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapolres, Minggu (06/10/2024).

Kalau keluar pulau perlu persiapan khusus, anggota yang ikut menyeberang laut kita wajibkan gunakan life jacket, selain itu perlengkapan pribadi perlu juga dibawa dan terlebih khusus kepada Perwira penanggungjawab perlu diberi arahan khusus pimpinan, imbuhnya.

Diketahui bahwa personel pengamanan dibawah pimpinan Kasat Binmas IPTU Frits O. Matly bersama Kapolsek Rote Barat IPDA I Gusti Ngurah Wira Setyawan, S.H. dan 12 personel gabungan dari Polres dan Polsek Rote Barat berangkat dari Pelabuhan Rakyat Pulau Ndao menuju Pulau Nuse dengan menggunakan Kapal Motor Penumpang "ENAM PUTRI" dengan Nahkoda /Juragan Martinus Ledoh.

Setelah sehari sebelumnya, personel pengamanan dihadapkan dengan ganasnya laut Pulau Ndao dimana menyeberang dari Pelabuhan Rakyat Nemberala Kecamatan Rote Barat menuju Pulau Ndao.

Hari ini personel pengamanan kembali dihadapkan dengan ganasnya selat laut antara Pulau Ndao dan Pulau Nuse, pasalnya di selat ini apabila musim angin seperti saat ini arus dan gelombang cukup menguji nyali.

Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam, seluruh personel tetap siaga dan menggunakan life jacket selama penyeberangan, waktu tempuh ini pun dapat lebih lama apabila cuaca dan laut tidak bersahabat.

Setibanya di Pulau Nuse, seluruh personel langsung mempersiapkan diri guna melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh negara dalam rangka pengamanan kampanye Pilkada Serentak 2024.

Dengan pelaksanaan pengamanan kampanye tersebut, ini merupakan wujud dan komitmen Polres Rote Ndao dan jajaran dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao. (6n)