Police Goes To School Upaya Kapolsek Rote Selatan Untuk Cipta Kondisi Selama Pilkada Serentak 2024

Police Goes To School Upaya Kapolsek Rote Selatan Untuk Cipta Kondisi Selama Pilkada Serentak 2024
Kapolsek rote selatan IPDA Andi D E Salata,Melaksanakan kegiatan Police Goes To School pada SMA 1 Rote Selatan (Kamis 17/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Kegiatan Goes to School Polsek Rote Selatan berlangsung di SMA Negeri 1 Rote Selatan, dipimpin oleh Kapolsek Rote Selatan, Ipda Andi Darma Elim Sallata.Kamis (17/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta informasi mengenai tugas kepolisian.

Pada Kegiatan  Police Goes To School ini,Kapolsek menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan antar para pelajar dan  keselamatan saat berlalu lintas.

Kapolsek juga mengingatkan bagi seluruh siswa dan tenaga pengajar akan pentingnya menguntamakan keselamatan saat berkendara.

"Dalam pengamatan kami saat melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada titik atau lokasi yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas,masih  terdapat tenaga pendidik maupun pelajar yang mengendarai kendaraan tanpa menggunakan helm" Ungkap Kapolsek

"Masih juga terdapat anak atau pelajar dibawah umur yang mengendarai kendaraan saat tidak terdapat personel polsek yang melakukan pengaturan arus lalu lintas disekitar lingkungan sekolah,kegiatan Police goes to school  ini merupakan himbauan  terakhir dan khusus bagi pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan helm saat berkendara dijalan raya" tegas Kapolsek

Kegiatan Goes To School Kapolsek Rote Selatan,Tingkatkan Kemitraan Bersama Seluruh Stakeholder  Upaya untuk menciptakan suasana kamtibmas melalui lingkungan sekolah oleh Kapolsek Rote Selatan

Masih berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas,Kapolsek mengingatkan para pelajar yang  sudah bisa memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar segera melakukan perekaman SIM pada Kantor SatPas SIM Polres Rote Ndao.

"Saat ini Polri Sementara melaksanakan Operasi Zebra Turangga 2024 diharapkan setiap kendaraan yang dimiliki baik oleh pelajar maupun tenaga pendidik pada SMA 1 Rote Selatan lebih diperhatikan kelengkapannya dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Karena jarak tempuh yang jauh dan tidak ada angkutan umum,kami berharap orang tua dari para siswa bisa berperan aktif untuk mengantar anaknya ke sekolah demi mencegah kecelakaan di jalan raya.

"Selain Keselamatan dalam berlalu lintas,Kami juga menghimbau pelajar yang telah melakukan perekaman EKTP dan menjadi pemilih pemula pada pilkada serentak 2024, maupun yang belum menggunakan hak pilih untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

Mari membiasakan diri untuk  3S (Saring sebelum Share) agar tidak terlibat dalam penyebaran berita bohong atau hoaks"

"Kami dari Polsek Rote Selatan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang keselamatan saat berkendara, guna menekan angka kecelakaan di wilayah Kecamatan Rote Selatan serta bersama sama kita ciptakan suasana kondusif dan sukseskan pilkada serentak 2024 " himbau Kapolsek Rote Selatan IPDA Andi Dharma E Salata. (Bdn_23)