Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Rote Ndao Berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Rote

Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolres Rote Ndao Berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Rote
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dengan Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Budi Narsanto, S.H. Bersama staf dan PJU Polres Rote Ndao saat kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Senin (11/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai Upaya dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) serta pererat sinergitas, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.St, M.K.P. sambangi Kantor Kejaksanaan Negeri Rote Ndao, Senin (11/09/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolres turut membawa PJU Polres diantaranya, Kasat Intelkam Yohanes Doni Pedan, S.E, Kasat Reskrim IPTU Yeni Setiono, S.H., Kasat Binmas IPTU Yeri L. Dowa, S.H., Kasiwas IPTU Friet O. Matly dan Kasubbag Faskon Bag Log Iptu Yapi Y.Kokok.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut hangat Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Budi Narsanto, S.H. berikut pejabat utama Kejaksaan.

Kapolres mengatakan kunjungan tersebut digelar dalam rangka menjalin dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta proses penegakkan hukum di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Sinergitas antar instansi utamanya yang tergabung dalam Criminal Justice System adalah salah satu kunci dalam pemeliharaan kamtibmas di Rote Ndao, salah satu Kejaksaan Negeri, dengan sinergitas antar penegak hukum, maka proses dan penegakkan hukum akan dilaksanakan secara professional,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kajari Rote Ndao saat menyambut Kapolres dan rombongan di ruang kerjanya, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Rote Ndao dan berharap dibawah kepimpinan AKBP Mardiono, Polres Rote Ndao semakin maju dan lebih sukses dan sinergitas yang telah terbangun harmonis dapat lebih ditingkatkan.

Lebih lanjut Kajari juga mengungkapkan bahwa kedepan di tahun politik, tugas para APH (aparat penegak hukum) bukanlah semakin mudah, namun penuh tantangan, Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg, Pilkada hingga Pilkades merupakan salah satu agenda yang membutuhkan kerjasama yang baik antar stakeholder.

“Pada prinsipnya kita saling mendukung, dan untuk Kejaksaan sendiri saya nyatakan siap mendukung berbagai kegiatan dan program Polres dalam hal kamtibmas dan penegakkan hukum, kalau ke arah yang lebih baik kenapa tidak,” ungkap Kajari.

Koordinasi dan komunikasi bisa dimana saja, bukan berarti harus dalam forum formal, di jalan, di warung atau dimanapun bisa, yang penting saling mendukung, imbuhnya. (6n)