Patroli Preventif,Pencegahan Gangguan Kamtibmas Tim Serigala Polsek RBL

Patroli Preventif,Pencegahan Gangguan Kamtibmas  Tim Serigala Polsek RBL
Apel Persiapan Tim Patroli Serigala Polsek Rote Barat Laut Untuk Melakukan Monitoring 3 (Tiga) Lokasi Kegiatan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek RBL (Kamis 11/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Rote. Tindakan preventif Kepolisian diwilayah hukum polsek rote barat laut melalui patroli dan himbauan kamtibmas terus ditingkatkan oleh personel polsek rote barat laut. 

Patroli Serigala yang dibentuk Kapolsek Rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H. hingga saat ini cukup membawa dampak positif bagi masyarakat.

Keberhasilan Kegiatan preventif  Polsek rote barat laut melalui Patroli Serigala dengan sasaran lokasi atau tempat berlangsungnya kegiatan masyarakat tidak terlepas dari peran serta tokoh masyarakat,tokoh agama dan pemerintah desa yang memberikan kesempatan kepada Personel Polsek Rote barat laut untuk memberikan himbauan kamtibmas dan melakukan langkah langkah strategis dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di kecamatan Rote barat laut.

"Kesadaran masyarakat untuk selalu menghadirkan Polri dalam melakukan monitoring setiap kegiatan yang dilaksanakan juga sangat membantu Personel Polsek rote barat laut dalam melakukan monitoring serta menjadi sasaran patroli personel polsek rote barat laut "Ungkap Kapolsek

"Setiap ada acara pesta pernikahan atau syukuran yang berpotensi dihadiri banyak orang maka panitia pelaksana wajib untuk memperoleh ijin keramaian atau pemberitahuan ke  Polsek rote barat laut " tambah Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan ," Tadi malam Kegiatan masyarakat berupa Syukuran nikah di dusun Duoemok desa oebela kecamatan rote barat laut pada rumah Yusuf Mbau dan Dusun Oeoko Desa Modosinal Kecamatan rote barat laut dirumah Bapak Melkianus Mbau  serta Dusun Kotafeu Ds Oebela Kec RBL bertempat dirumah Dominggu Saudila menjadi sasaran Patroli Tim Serigala Polsek RBL.(Kamis 11/07/2024)

"Tim Patroli Serigala bergerak dari Mako Polsek Rote barat laut Pukul 23.00 Wita dengan sasaran 3 (Tiga) Lokasi yang menjadi tempat diadakan pesta atau syukuran pernikahan,dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek RBL Aiptu Mahmud"

"Sasarannya adalah Pencegahan Tindak pidana yang berawal dari konsumsi miras serta pelaksanaan atau pemutaran musik yang berlangsung hingga larut malam (Pukul 00.00  Wita)"

3 (Tiga) lokasi yang menjadi sasaran Patroli di datangi satu per satu oleh Tim Patroli Serigala untuk memastikan tidak melewati waktu yang telah disepakati hingga pukul 00.00 Wita agar tidak mengganggu masyarakat.

Selama pelaksanaan Patroli oleh Tim Serigala RBL dan memberikan himbauan kamtibmas tidak di temukan hal hal yang berdampak negatif yang menyebabkan gangguan keamanan atau berpotensi terjadi tindak pidana.( Bdn_23)