Patroli Preventif Upaya Cipta Kondisi Selama OMP Turangga 2024 "Kapolsek Lobalain

Patroli Preventif Upaya Cipta Kondisi Selama OMP Turangga 2024
Patroli preventif personel polsek lobalain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif (Minggu 8/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Menciptakan suasana yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Lobalain mengharuskan personel polsek untuk selalu meningkatkan kegiatan kepolisian untuk memantau situasi kamtibmas.Minggu(08/9/2024)

Patroli rutin yang merupakan upaya preventif atau pencegahan merupakan langkah tepat yang ditempuh personel polsek lobalain untuk pemeliharaan kamtibmas.

Dengan rute patroli melalui wilayah Desa Lekunik, Kelurahan Mokdale, dan Kelurahan Namodale di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Tidak hanya melakukan monitoring terhadap obyek vital dan fasilitas perkantoran namun kegiatan patroli juga dilakulan pada lokasi yang menjadi tempat berkumpul menjelang malam .

Situasi ini dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan warga yang ditemui untuk memberikan edukasi pembinaan kamtibmas.

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh 4 (empat) personel polsek lobalain yakni AIPDA I Wayan Partama.ST, BRIPKA Sumantri, BRIPKA Henrik E. Frans, dan BRIPTU I Gede Santika.M

Saat berinteraksi dengan masyarakat, personel polsek lobalain juga mengajak untuk selalu memberikan informasi kepada Polri atau Polsrk lobalain jika mengetahui adanya kejadian yang membahayakan nyawa orang lain maupun lerusakan fasilitas yang bisa menjadi awal mula penyebab terjadimya gangguan kamtobmas.

Saat ini sementara berlangsung Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024. dan Tujuan dari kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh polsek lobalain adalah untuk memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pemilukada kabupaten rote ndao.

"Langkah maksimal personel polsek lobalain dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif akan terus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, selain itu peran bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi pemeliharaan kamtobmas melalui kegiatan sambang terus kami dorong untuk lebih meningkatkan kegiatannya pada desa binaan masing masing " Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta. (Bdn_23)