Patroli Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Rote Barat Daya, Ciptakan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Patroli Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Rote Barat Daya, Ciptakan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif
Personel Polsek Rote Barat Daya yang dipimpin oleh Ka SPKT 1 saat melaksanakan patroli KRYD di Desa Lentera, Minggu (14/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, personel Polsek Rote Barat Daya Polres Rote Ndao melaksanakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Kecamatan Riote Barat Daya, Minggu (14/01/2024).

Patroli dengan sasaran berbagai penyakit masyarakat diantaranya minuman keras, judi, pencurian, premanisme, senjata tajam hingga senjata api tersebut dilaksanakan oleh Piket Regu I yang dipimpin langsung oleh Ka SPKT 1 AIPTU Defi R. K. Adoe.

 Tampak dalam patroli, personel menyambangi warga di Desa Lentera yang sedang duduk-duduk di halaman rumahnya, bincang ringan sembari memberikan himbauan kamtibmas dilakukan oleh personel.

Dalam kesempatan itu, anggota juga menghimbau agar warga yang berprofesi sebagai nelayan agar berhati-hati dalam melaut. Saat ini di wilayah Rote Ndao pada umumnya sedang dilanda angin kencang dan hujan yang mengakibatkan gelombang tinggi.

“Saat ini angin kencang sekali, mana ada hujan lagi dan di laut gelombang cukup tinggi, jadi kami harapkan yang mencari di laut agar berhati-hati, jangan sampai memaksakan diri, ingat keselamatan itu penting keluarga di rumah sedang menunggu,” ucap Aiptu Defi.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan ini sebagai salah satu upaya Polsek Rote Barat Daya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas bagi warganya. Diharapkan dengan meningkatkan patroli dapat mengurangi pontensi gangguan kamtibmas, sehingga dapat menekan niat pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya. (6n)