Pastikan Personel Bertugas Pengamanan Nataru, Kapolres Rote Ndao Cek di Beberapa Pos Pengamanan

Pastikan Personel Bertugas Pengamanan Nataru, Kapolres Rote Ndao Cek di Beberapa Pos Pengamanan
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama PJU Polres saat menyambangi Pos Pengamanan Nataru 2023-2024, Selasa (26/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Polri Menggelar Operasi Lilin 2023 secara serentak sejak tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 02 Januari 2024 nanti.

Sama halnya di lingkungan Polda NTT, operasi dengan sandi Lilin Turangga 2023 pun digelar oleh Polres jajaran.

Polres Rote Ndao sendiri dalam rangka pengamanan Nataru 2023-2024 telah mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Pos tersebut diantaranya 1 Pos Pengamanan yang terletak di Jalan Pabean Ba’a, 2 Pos Pelayanan yang terletak di Bandara D.C. Saudale dan Pelabuhan ASDP Pantai Baru dan 1 Pos Terpadu yang terletak di simpang Utomo Mokdale.

Dengan menempatkan personel Polri dan dibantu oleh TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya, diharapkan rangkaian ibadah Natal 2023 dan perayaan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan denga naman dan kondusif.

Dan untuk memastikan kegiatan pengamanan di sejumlah pos tersebut, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. melakukan pengecekan langsung, Selasa (26/12/2023).

Salah satunya yang terpantau, Kapolres yang didampingi PJU Polres antara lain Kabagops AKP Aries Dharma Putra, M.H., Kasubbagfaskon Baglog IPTU Yapi Yolpianus Koko Kasat Samapta IPTU Naftali Johanis Eduard Lede, S.H. dan Kapolsek Lobalain IPTU I Nyomas Suwasta, menyambangi Pos Pengamanan di Areal Pelabuhan Ba’a.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan bahwa penempatan personel di beberapa pos dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang nantinya melaksanakan ibadah di malam Natal hingga malam pergantian tahun nanti.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat, beberapa Pos Pengamanan yang sudah tergelar diharapkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. 

“Selain personel Polres Polres Rote Ndao, kita juga libatkan rekan-rekan dari instansi lain, tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, juga untuk memastikan kamseltibcarlantas serta menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat di pusat keramaian aktifitas masyarakat,” jelas Kapolres.

Kepada para personel yang siaga di pos, Kapolres berharap tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menurutnya melaksanakan tugas juga ibadah.

“Yang pertama saya ucapkan selamat Natal kepada rekan-rekan umat Nasrani yang saat ini melaksanakan tugas jaga di pos, bagaimanapun tugas juga ibadah, pasti Tuhan tahun akan hal itu, saya harapkan tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap semangat,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan apabila ada gangguan kamtibmas agar segera dilaporkan, dengan langkah cepat yang diambil maka kejadian yang kecil tidak akan menjadi besar dan selalu meningkatkan kewaspadaan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (6n)