OMP Turangga 2024 Kegiatan Patroli Dan Sambang Ciptakan Kamtibmas Kondusif"Kapolsek Rote Selatan

OMP Turangga 2024 Kegiatan Patroli Dan Sambang Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Brigpol Oren Ano dan Bripda Melki Aplugi melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis Dalam Rangka Menciptakan Kamtibmas Kondusif (Selasa 10/9/2024)

www.tribratanewsrorendao.com.Rote. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Personel Polsek Rote Selatam melaksanakan patroli dialogis di Desa Daleholu kecamatqn rote selatan kabupaten rote ndao.Selasa (10/9/2024)

 Kegiatan ini sebagai bentuk  atau cara personel polsellk rote selatan  untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk mengetahui secara langsung saran atau masukan dari masyarakat tentang  situasi kamtibmas pada lingkungannya untuk memudahkan polri dalam.melakukan maping potensi gangguan kamtibmas.

Patroli dialogis yang dilakukan dipimpin oleh Brigpol Oren Ano yang juga merupakan personel bhabinkamtibmas bersama Bripda Malki Aplugi.

Kegiatan kepolisian yang dilakukan kedua personel polsek rote selatan ini sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Brigpol Oren Ano

Saat melaksanakan.kegiatan kepolisian diwilayah hukum polsek rote selatan atau desa binaan kami  sebagai bhabinkamtibmas agar masyarakat diingatkan untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk keluhan atau tindak pidana kepada Polsek Rote Selatan atau Bhabinkamtibmas.

“Keberadaan Polri di sini adalah untuk melayani dan melindungi. Jangan segan-segan menghubungi kami jika ada masalah atau informasi penting,” tambahnya.

Kapolsek rote selatan  Mengingkapkan bahwa   “ Kami juga memerlukan informasi dari masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,oleh karena itu selalu kami ingatkan kepada para bhabinkamtibmas pada polsek rote sslatan untuk selalu meningkatkan kemitraan dengan masyqrakat agar kepedulian untuk pemeliharaan kamtjbmas selalu pada jalur yang sama bersama polri,” ungkapnya.

"Terus menekan pencegahan peredaran minuman keras lokal di dalam wilayah polsek rote selatan karena dampak dari mengkonsumsi miras lokal lebih dominan pada perbuatan negatif"

"Operasi mantap praja turangga 2024 yang sementara berlangusung,setiap personel bhabinkamtibmas wajib untuk selalu melakukan monitoring kegiatan masyarakat pada desa binaan masing,terus edukasi warga binaan agar tidak mudah terprovokasi oleh penyebaran berita hoaks"

"Hingga saat ini kegiatan kepoisian di wilayah Polsek rote selatan masih terpantau aman,hal ini menunjukan bahwa kinerja personel polsek rote selatan melalui kegiatan preemtif maupun preventif berjalan maksimal dan masyarakat mempunyai kesadaran hukum untuk tidak melakukan hal hal yang kontraproduktif." Kapolsek rote selatan IPDA Andi D E Salata. (Bdn_23)