"Minggu Kasih" Sambangi Senior Polri Kapolres Berikan Kacamata Khusus Glaukoma

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P . bersama personel Polsek Rote Barat Laut saat menyambangi senior Polri Serma purn. Alexander Paulus Modokh di kediamannya Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Minggu (07/04).

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Sebagai wujud perhatian dan menjalin tali silaturahmi dengan senior Polri, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P.  sambangi salah satu purnawirawan Polri Alexander Paulus Modokh di RT 026/RW 015 lingkungan Danoselik, Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (07/04/2024).
Berbincang dan bercerita cukup lama dan sangat akrab, Kapolres meminta nasehat tentang tugas sebagai Polisi yg baik.
Sebagai yunior yang menghargai seniornya tanpa memandang pangkat, Kapolres menunjukkan hirarkinya, hal itu yang membuat Paulus Modok sangat menghargai Kapolres yang berpangkat dua bunga itu.
Dalam kesempatan tersebut bapak Modokh yang didampingi oleh istri dengan senang hati menerima kedatangan Kapolres dan bercerita  tentang pengalamannya dulu sebagai Polisi.
Dirinya pun menceritakan riwayat singkat dimana pernah dinas di Manggarai Barat dan Pusdik Sabhara Porong Jawa Timur.

Dan kemudian pensiun sebagai anggota Polri pada tahun 2000 dengan pangkat terakhir saat itu Sersan Mayor atau Brigadir Kepala (saat ini) dengan usia saat ini 80 tahun.

Menyambung komunikasi yang semakin akrab, Kapolres tanpa ragu meminta rahasia awet mudanya.

Menjawab itu, dikatakan oleh bapak Modok bahwa rahasianya adalah saat menjadi seorang pimpinan jangan pernah meremehkan anak buah karena dengan dukungan dari bawah kita bisa sukses.

Kemudian kedua adalah harus bisa kendalikan emosi jangan suka marah - marah.

"Ini yang harus kita kontrol, jangan suka marah-marah, kalau ada anggota yang berbuat salah berikan teguran, dan kalau tidak mau repot proses saja kan sudah ada aturannya, kalau marah-marah nanti darah naik," ucap bapak Modok sambil tersenyum ringan.

Didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Busalangga dan personel Polsek Rote Barat Laut, kedatangan Kapolres juga memberikan hadiah berupa kacamata khusus Glukoma.

Kapolres berharap dengan bantuan kecil ini dapat membantu bapak Modok dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.
"Beliau ini sudah pernah operasi katarak sebanyak 2 kali, diusianya yang sudah 80 tahun ini beliau juga masih punya hobi membaca. Semoga dengan kacamata khusus glaukoma ini bisa membantu mengatasi sakit matanya dan tidak kesulitan lagi membaca serta dapat menujang dalam melakukan aktifitas yang lainnya," tutur Kapolres.

Selanjutnya di akhir kunjungannya, Kapolres  meminta doa restu kepada bapak Modokh agar mampu menjalankan tugas dengan baik.
Menyambut itu, bapak Modokh berpesan supaya anggota Polri khususnya Polres Rote Ndao yang saat ini masih aktif dalam kedinasan Polri agar dapat berperilaku yang baik, melayani masyarakat dengan baik, tidak cepat emosi atau sombong.
Untuk pimpinan agar selalu menghargai bawahan dan bisa memandang ke depan, belakang, ke kiri, kanan, ke atas dan juga ke bawah. Tetap semangat dalam bertugas melayani dan melindungi masyarakat. (6n).