Mempererat Kemitraan Polsek Rote Timur Dan Masyaralat Tanjung Papela Dengan Membersihkan Pantai "Kapolsek Rote Timur

Mempererat Kemitraan Polsek Rote Timur Dan Masyaralat Tanjung Papela Dengan Membersihkan Pantai
Personel Polsek Rote Timur Bersama Masyarakat Membersihlan Pantai Pesisir Tanjung Papella (Jumat 13/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote – Dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Personel polsek rote timur mengadakan kegiatan sosial di dusun Tanjung, desa Papela, kecamatan Rote Timur.Jumat (13/9/2024)

Kegiatan ini melibatkan masyarakat pesisir dalam aksi bersih-bersih pantai yang dipimpin oleh AIPDA Yermias Benu, AIPDA Ruslan Ibrahim Akbar, BRIPKA Sipri Blegur, dan BRIGPOL Ahmad Zulkarnain.

Perseonel polsek rote timur  mendatangi lokasi dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di pinggiran pantai

“Kebersamaan Kami bersama masyarakat pesisir membersihkan pantai dari sampah sebagai wujud untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah  pencemaran laut,” ujar AIPDA Yermias Benu.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Kepala dusun Tanjung, Jaenudin Laduma.

"Mewakili warga pesisir tanjung papela kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Rote Timur dan anggotanya atas edukasi dan pemahaman yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan kami,” kata Jaenudin.

Kapolsek Rote Timur, IPTU Yohn F. Kotta, berharap kegiatan ini dapat menciptakan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat guna menjaga situasi yang kondusif.

“Kami berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama pantai, untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dusun Tanjung semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan terus menjaga pantai agar tetap bersih dan indah "Kapolsek rote timur IPTU Yohn F Kotta. (Bdn_23)