Melalui Kegiatan Preemtif Terus Berikan Edukasi Kepada Warga Binaan Selama Tahapan OMP Turangga 2024 : Kapolsek Rote Barat Daya.

Melalui Kegiatan Preemtif  Terus Berikan Edukasi Kepada Warga Binaan Selama Tahapan OMP Turangga 2024 : Kapolsek Rote Barat Daya.
Kegiatan Preemtif Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Pada Desa Binaannya sebagai Upaya Pencegahan Gangguan Keamanan (Rabu 25/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Langkah Bhabinkamtibmas Desa Oebou,Oeseli dan Pulau Landu Untuk memberikan edukasi pembinaan pemeliharaan kamtibmas bagi warganya melalui kegiatan Sambang.Rabu (25/9/2024).

Kegiatan sambang yang dilakukan dirumah warga atas nama Wilhemus Mooy juga melibatkan beberapa warga disekitar tempat tinggal warga tujuan pelaksanaan kegiatan sambang.

"Sebagai bhabinkamtibmas kami harus mengetahui suasana kamtibmas dimana kami dipercaya pimpinan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan pemeliharaan kamtibmas" ungkap Brigpol Marsel.

"Informasi dari masyarakat sangat membantu kami dalam mengambil langkah langkah pencegahan jika terdapat potensi gangguan kamtibmas"jelas Bhabinkamtibmas ini

"Suasana pilkada serentak yang sementara berjalan,kami sangat berharap masyarakat binaan kami tidak ada yang mudah terprovokasi hal hal negatif yang disebar melalui media sosial yang berpotensi menimbulkan tindak pidana"

Polres rote ndao dan 8 polsek jajaran sementara melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan kampanye pilkada serentak 2024,namun kami bhabinkamtibmas juga sebagai pengemban fungsi preemtif  akan terus melakukan edukasi bagi warga binaan kami agar tidak mudah terpengaruh oleh praktek politik identitas maupun politik uang  "imbuh Brigpol Marsel.

Kepada TBNrotendao, Kapolsek rote barat daya IPDA Godfriet E S Mail mengungkapkan bahwa,"Kami terus mendorong seluruh pengemban fungsi  kepolisian pada polsek rote barat daya untuk terus meningkatkan kegiatan kepolisian dalam masyarakat"

"Selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat yang terjadi dalam desa binaannya dan melakukan monitoring untuk mencegah gangguan kamtibmas"

"Langkah langkah untuk mencegah permasalahan dalam masyarakat ,seorang bhabinkamtibmas menjadi filter pertama dalam penanganan situasi yang terjadi dalam masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal masyarakat demi tetap menjaga silahturahmi sesama warga yang ada pada desa binaannya"

"Terus tingkatkan kegiatan kepolisian yang bernilai positif dalam masyarakat,demi menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan damai dalam wilayah hukum polsek rote barat daya" Kapolsek rote barat daya IPDA Godfriet E S Mail. (Bdn_23)