Masuk Mako Polres Rote Ndao, Kapolres Baru AKBP Mardiono Disambut Dengan Pedang Pora

Masuk Mako Polres Rote Ndao, Kapolres Baru AKBP Mardiono Disambut Dengan Pedang Pora
Kapolres Rote Ndao yang baru AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan Ibu Ny. Yuli Mardiono saat masuk Mapolres dan disambut dengan tradisi pedang pora, Sabtu (15/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar tradisi pedang pora guna menyambut kedatangan AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. sebagai Kapolres baru di halaman Mapolres, Sabtu (15/07/2023) petang.

Sebelumnya saat hendak memasuki pintu gerbang Kapolres bersama ibu Ny. Yuli Mardiono disambut dengan sapaan adat oleh Tokoh Adat Simon Dunggun dan selanjutnya disematkan topi tiilangga dan kain adat.

Usai menerima tradisi secara adat, Kapolres langsung menerima jajar kehormatan di depan Pos Penjagaan Satuan Samapta.

Tradsi pedang pora dihadiri oleh para Pejabat Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran, staf Bhayangkari Cabang Rote Ndao dan personel Polres Rote Ndao.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres lama AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., memperkenalkan satu persatu Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran kepada Kapolres yang baru yang diikuti oleh seluruh Personel Polres Rote Ndao beserta Ibu Bhayangkari.

Tak hanya itu, Kapolres baru bersama ibu saat akan masuk ke Mako Polres juga disuguhkan tarian adat Rote.

AKBP Mardiono mengucapkan terima kasih atas penyambutan tersebut. Ia pun tak lupa meminta dukungan dari jajaran Polres Rote Ndao dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Acara dilanjutkan dengan tatap muka bersama seluruh personel yang digelar di Aula Wirasatya.

Dalam acara tersebut, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kapolres lama, yang dipromosikan jabatan baru sebagai Kapolres Flores Timur, mengungkapkan bahwa telah banyak program-program yang dijalankannya terutama dalam menciptakan kamtibmas di wilayah Rote Ndao termasuk melakukan perubahan mindset masyarakat akan pandangan suanggi (santet).

“Kedepan dengan kepemimpinan baru, program dan kegiatan yang dilaksanakan saya harap bisa lebih baik lagi, tak mudah merubah pandangan masyarakat di Rote akan suanggi (santet), karena ada beberapa masyarakat yang masih percaya akan hal itu dan yang lebih menyesatkan bahwa mereka melakukan tindak pidana karena dasar itu, saya berharap kedepan program ini dapat dilanjutkan”, ujar AKBP Nyoman.

Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, saya dan keluarga  mohon maaf jika ada kesalahan saya selama saya bertugas di Polres Rote Ndao, hal yang paling hebat adalah kebersamaan diantara kita imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres baru dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kesiapannya untuk melanjutkan program kegiatan yang telah dilakukan kapolres sebelumnya dan siap untuk dilanjuti.

“Banyak program yang sudah berjalan, saya akan melanjutkannya semoga bisa lebih baik lagi, pada intinya saya selaku orang baru menyampaikan kulonuwun, mohon diterima, mohon didukung kerja sama untuk sama-sama menjalankan organisasi Polri terutama Polres Rote Ndao supaya bisa tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Acara ditutup dengan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan oleh pejabat lama kepada pekabag baru. (6nur)